Klub Kasta Kedua Liga Inggris Ingin Boyong Gianluigi Buffon dari PSG

Kompas.com - 25/06/2019, 17:40 WIB
Gianlugi Buffon menyapa penggemarnya saat pemanasan jelang pertandingan, Kamis (25/4/2019) AFPGianlugi Buffon menyapa penggemarnya saat pemanasan jelang pertandingan, Kamis (25/4/2019)

KOMPAS.com - Kiper legenda timnas Italia, Gianluigi Buffon, menjadi bidikan Leeds United yang berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Inggris.

Meski telah berusia 41 tahun, Buffon belum menunjukkan sinyal akan mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Mantan penjaga gawang andalan Juventus itu kini masih bermain untuk klub Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Performa Buffon yang tetap bagus membuat kiper berpostur 192 cm masih diminati klub-klub lain.

Agen Buffon, Silvano Martina, pun mengakui bahwa kliennya telah mendapatkan tawaran dari beberapa klub. Selain klub pertamanya, Parma, Buffon juga diminati klub asal Brasil, Fluminese, hingga klub Portugal, FC Porto.

Kabar terbaru, Buffon disebut-sebut sedang diincar klub Inggris, Leeds United, yang saat ini dinakhodai pelatih legendaris, Marcelo Bielsa.

Leeds United gagal promosi ke Premier League musim ini. Meski sempat lama duduk di tangga teratas klasemen Divisi Championship -kasta kedua Inggris-, posisi mereka merosot jelang akhir musim.

Leeds kini terus berbenah untuk musim depan. Salah satunya adalah dengan mendatangkan Buffon.

Baca juga: Ditawari ke Porto, Buffon Pikir-pikir

Akan tetapi, Leeds tampaknya akan kesulitan memenuhi permintaan gaji tinggi Buffon.

Kabar yang dilansir BolaSport.com dari media Italia, Corriere della Sera, menyebutkan ini berhubungan dengan pemilik klub kaya-raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X