Ditawari ke Porto, Buffon Pikir-pikir

Kompas.com - 22/06/2019, 16:01 WIB
Gianluigi Buffon melangkah gontai meninggalkan lapangan Stadion Santiago Bernabeu seusai mendapat kartu merah pada laga Real Madrid vs Juventus di perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2018). AFP/JAVIER SORIANOGianluigi Buffon melangkah gontai meninggalkan lapangan Stadion Santiago Bernabeu seusai mendapat kartu merah pada laga Real Madrid vs Juventus di perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mantan kiper Juventus dan Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon tengah mempertimbangkan tawaran dari klub Portugal, FC Porto.

Buffon saat ini dalam status tanpa klub setelah kontraknya bersama PSG habis.

Ia sebenarnya lebih tertarik kembali bermain di Italia. Namun saat ini tawaran yang paling kredibel datang dari Porto.

Buffon diplot mengisi posisi yang ditinggalkan Iker Casillas, yang harus absen sekian bulan setelah mengalami serangan jantung beberapa waktu lalu.

Baca juga: Iker Casillas Tanggapi Pernyataan soal Pensiun

"Kami tahu ada minat dan seseorang yang dekat dengan Porto telah menghubungi kami," kata agen Buffon, Silvano Martina kepada stasiun TV Portugal, RTP.

“Buffon ingin bermain satu tahun lagi dan Porto adalah klub yang disukainya. Tetapi ia memiliki empat anak dan memindahkan seluruh keluarganya adalah sesuatu yang perlu ia renungkan," lanjut Martina.

Porto kini dilatih Sérgio Conceição yang pernah jadi rekan setim Buffon di Parma. Apalagi, Porto termasuk klub besar dan punya sejarah kuat.

Baca juga: Buffon Unggah Foto Kontroversial di Instagram

"Buffon akan membuat keputusan dalam 10 hari," ucap Martina.

Selain ke Porto, pilihan potensial lainnya untuk Buffon adalah membela sejumlah klub Serie A yang disebut tertarik merekrutnya, seperti Atalanta, Parma ataupun Brescia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X