Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Janjikan Posisi Direktur Klub Untuk Buffon

Kompas.com - 25/04/2019, 22:30 WIB
Faishal Raihan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gianluigi Buffon resmi meninggalkan Juventus pada akhir musim 2017-2018 untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) setelah 17 tahun pengabdiannya.

Tetapi, kini pintu Juventus kembali terbuka untuk sang penjaga gawang legendaris Tim Nasional Italia tersebut.

Bukan untuk kembali ke bawah mistar, kiper 41 tahun ini diiming-imingi Juventus untuk mengisi jajaran manajemen, sama halnya dengan Pavel Nedved sebelumnya.

Baca juga: INFOGRAFIK: 15 Musim, Buffon Tak Pernah Raih Juara Liga Champions

Dikutip dari Bolasport, Juventus dilaporkan telah menawarkan posisi tersebut kepada Buffon dan kini tinggal menunggu konfirmasi dari sang kiper tersebut.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli sebenarnya sudah pernah menawarkan posisi tersebut saat jumpa pers terkait hengkangnya Buffon ke PSG.

Agnelli mengsulkan satu tahun percobaan kepada sang pemain untuk memahami apa yang harus dilakukan di jajaran manajemen.

Di sisi lain, agen dari Buffon, Silvano Martina, dikabrakan akan pergi ke Paris pekan depan untuk bernegosiasi  terkait masa depan Buffon di PSG.

PSG masih memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Buffon selama satu tahun ke depan, tetapi saat ini dikabarkan mereka tidak akan mengambil opsi tersebut.

Baca juga: Buffon Anggap Kiper Layak Dihargai Mahal untuk Investasi

Juara bertahan Liga Perancis tersebut diisukan akan mendatangkan penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Kedatangan penjaga gawang timnas Spanyol tersebut bakal jadi tanda selesainya karier Buffon di Prancis dan jika tak ada pembaruan, ia bakal gantung sarung tangan.

Juventus bakal menawarkan posisi direktur klub, dalam beberapa bulan ke depan, atau paling lama Juni 2020 untuk Buffon. (Henrikus Ezra Rahardi).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com