Phil Neville Kritik Sikap Para Pemain Timnas Putri Kamerun

Kompas.com - 24/06/2019, 17:00 WIB
Pertandingan sepak bola putri antara Timnas Inggris vs Kamerun dalam lanjutan Piala Dunia Wanita 2019 di Valenciennes, 23 Juni 2019. AFP/DENIS CHARLETPertandingan sepak bola putri antara Timnas Inggris vs Kamerun dalam lanjutan Piala Dunia Wanita 2019 di Valenciennes, 23 Juni 2019.

VALENCIENNES, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Putri Inggris, Phil Neville, mengkritik sikap para pemain Kamerun dalam pertandingan Inggris vs Kamerun pada Piala Dunia Wanita 2019

Inggris berhasil mengalahkan Kamerun 3-0 dalam babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 di State du Hainut, Minggu (23/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

Timnas putri Inggris membobol pertahanan Kamerun melalui Steph Houghton pada menit ke-14, Ellen White (45'+ 4), dan Alex Greenwood (58').

Baca juga: PSSI Sudah Buka Pembicaraan dengan Penyediaan Teknologi VAR

Namun, kemenangan yang didapatkan oleh Inggris tidak didapat dengan indah karena pemain Kamerun menganggap gol Inggris bermasalah.

Para pemain Kamerun menolak putusan wasit yang ditentukan oleh VAR (Video Assistant Referee) dua kali. 

Inggris mencetak gol pertama lewat Steph Houghton. Gol tersebut dianggap pemain Kamerun tidak sah karena ada pemain Inggris yang berada di posisi offside.

Namun, setelah melihat hasil VAR, wasit memutuskan untuk mengesahkan gol.

Hal ini membuat pemain Kamerun marah.  Mereka kembali memprotes dan mengerubungi wasit.

Baca juga: VAR Akan Menghentikan Keseruan dalam Sepak Bola

Kejadian seperti itu berulang pada penciptaan gol kedua oleh Ellen White. Awalnya, gol tersebut dianulir karena ada pemain yang offside.

Akan tetapi, setelah melihat hasil VAR, gol Ellen White itu kembali disahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X