Kasus Kematian Emiliano Sala, Polisi Tangkap Pria 64 Tahun

Kompas.com - 20/06/2019, 15:30 WIB
Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019). AFP/LOIC VENANCEFoto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019).

KOMPAS.com — Kasus kematian pemain sepak bola Emiliano Sala terus diselidiki.

Kabar terbaru, polisi wilayah Dorset di Inggris telah menangkap pria berusia 64 tahun dari Yorkshire Utara yang diduga melakukan pembunuhan.

Sala yang pada waktu itu berhasil didatangkan Cardiff City dari Nantes sedang menuju Cardiff untuk merampungkan proses transfernya.

Naas, pada 21 Januari 2019, pesawat yang ia tumpangi kehilangan kontak lalu lintas udara di wilayah utara Guernsey, Inggris.

Baca juga: Post Mortem Emiliano Sala Beredar di Twitter, Polisi Tangkap 2 Orang

Dua minggu seusai peristiwa tersebut, tepatnya pada 3 Februari, bodi pesawat dan jenazah Sala ditemukan.

Namun, yang mengganjal adalah pilot dalam pesawat itu, David Ibbotson, sampai dengan saat ini belum bisa dicari keberadaannya dan investigasi masih dilanjutkan.

"Kami telah melakukan investigasi secara luas mengenai kematian Sala dan terus bekerja dengan lembaga mitra, termasuk dengan otoritas penerbangan sipil," kata Detektif Inspektur Simon Huxter dari Kepolisian Dorset.

Baca juga: Setelah 3 Bulan Kepergian Emiliano Sala, Ayahnya Meninggal

"Sebagai bagian dari investigasi ini, kami harus mempertimbangkan apakah ada bukti adanya dugaan kriminalitas. Sebagai hasil dari investigasi yang kami memiliki, pada 19 Juni 2019, kami menangkap seorang pria berusia 64 tahun dari Yorkshire Utara atas dugaan pembunuhan yang melanggar hukum," kata Simon, seperti dilansir BBC.

Simon menambahkan, pria 64 tahun itu telah membantu pertanyaan-pertanyaan pihak tim investigasi dan telah resmi ditahan karena sedang diselidiki.

Simon juga mengatakan, dia mendesak orang-orang untuk tidak berspekulasi tentang indentitas pria itu karena dapat menghambat proses penyelidikan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X