Gabung Juventus, Sarri Langsung Ditantang Gelar Liga Champions

Kompas.com - 17/06/2019, 12:00 WIB
Maurizio Sarri melewati trofi Liga Europa jelang laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVMaurizio Sarri melewati trofi Liga Europa jelang laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

KOMPAS.com - Maurizio Sarri akhirnya resmi menangani Juventus pada musim depan. Mantan pelatih Chelsea itu telah diumumkan untuk menangani jawara Italia 2018-2019 itu setelah hanya semusim di Stadion Stamford Bridge.

Seperti yang dilansir dari situs resmi klub, Sarri akan menangani Juventus untuk tiga tahun ke depan.

Selama satu dekade ke belakang, Bianconeri, julukan Juventus, telah sukses memenangi delapan titel Serie A - kasta tertinggi Liga Italia. Namun masalahnya, mereka saat ini sedang mencari trofi Liga Champions yang lama hilang.

Baca juga: Prediksi Formasi Sarri di Juventus, Ronaldo Bisa Digeser

Bahkan, demi meraih ambisi itu, Juventus rela mendatangkan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya sudah memenangi empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Maklum, kali terakhir mereka mengangkat trofi "Si Kuping Besar" pada 1996.

Melihat situasi itu, legenda hidup Juventus Gianluigi Buffon mengomentari bergabungnya Sarri ke mantan klubnya.

"Juventus sedang mencari gelar Liga Champions dan ingin mencoba dengan cara berbeda. Memulai dari sudut pandang yang sangat sulit untuk mengembangkan skuad," kata Buffon, seperti dilansir Daily Mirror.

Baca juga: Statistik Maurizio Sarri di Chelsea dalam Angka

"Sarri bukan seorang revolusi, bukan juga ahli judi. Dia merepresentasikan sebuah jalan yang belum mampu diraih oleh pelatih lain."

Buffon memang patut cemas dengan track record Sarri. Sejak memulai karier kepelatihannya pada 1990, mantan pelatih Napoli itu hanya memperoleh satu trofi mayor.

Namun, akhirnya pihak Juventus berani mendatangkan Sarri karena kesuksesannya membawa Chelsea juara Liga Europa 2018-2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X