Sidang MK Berpotensi Tunda Laga Persib Bandung Vs Madura United

Kompas.com - 16/06/2019, 17:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Ghozali Siregar dan Artur Gevorkyan merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019). dok. PersibPemain Persib Bandung, Ghozali Siregar dan Artur Gevorkyan merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

KOMPAS.com - Pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung dan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (23/6/2019) berpotensi diundur.

Pihak kepolisian mengusulkan penjadwalan ulang laga Persib Bandung Vs Madura United demi alasan keamanan lantaran tanggal 23 Juni berdekatan dengan waktu sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pemilihan Presiden 2019.

Baca juga: Beto Apresiasi Dukungan Suporter untuk Timnas Indonesia

Meski demikian, Koordinator Umum Panitia Pelaksana Persib, Budhi Bram Rachman, tetap mengupayakan agar laga menghadapi Madura United bisa digelar sesuai jadwal awal.

Hingga saat ini, Panitia Pelaksana Persib terus melakukan koordinasi dengan Polres Bandung selaku pihak keamanan terkait.

"Kami akan terus mengusahakan supaya pertandingan bisa digelar sesuai dengan jadwal semula, yaitu 23 Juni," ujar Budi Bram yang dikutip dari situs resmi Persib, pada Sabtu (15/6/2019).

"Kami akan terus melakukan komunikasi supaya ada hasil yang baik untuk semuanya," ujar Budi Bram melanjutkan.

Sebelumnya, pihak Panitia Pelaksana Pertandingan Persib telah melayangkan surat permohonan perizinan pada tanggal 27 Mei 2019 lalu. 

Pihak Panitia Pelaksana juga sudah melayangkan surat resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Baca juga: Malaysia Butuh Lebih dari 5 Tahun untuk Temukan Lee Chong Wei Baru

Saat ini, Persib menempati peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2019 berkat raihan empat poin dari dua pertandingan.

Adapun Madura United merupakan pemuncak klasemen dengan raihan 9 poin setelah mendulang tiga pertandingan awal Liga 1 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X