Dua Pebalap Indonesia Tembus 10 Besar di Barcelona

Kompas.com - 10/06/2019, 19:30 WIB
Gerry Salim di Le Mansdok.AHM Gerry Salim di Le Mans

KOMPAS.com - Dua pebalap Indonesia berhasil membawa harum nama bangsa di ajang CEV International Championship di Barcelona, Spanyol, Minggu (9/6/2019).

Mereka adalah pebalap dari Astra Honda Motor, Andi Gilang dan Gerry Salim, yang berhasil finis di posisi 10 besar pada kompetisi yang digelar di Sirkuit Catalunya tersebut.

Andi Gilang finis di urutan kelima, sedangkan Gerry Salim berhasil menduduki posisi ke-10.

Hasil yang ditorehkan Andi dan Gerry ini lebih baik ketimbang balapan pertama CEV Moto2 European Championship. Saat itu, Andi finis di posisi ke-12 dan Gerry di posisi ke-18.

Baca juga: Pebalap Indonesia, Gerry Salim, Akan Lakukan Debut di Moto3

Bagi Andi, hasil impresif ini didapat karena penampilan perdananya di kelas CEV Moto2.

"Pada balapan kedua, saya merasa lebih baik sejak awal dan sanggup menjaga kecepatan," kata Andi, seperti dilansir dari BolaSport.

"Para pesaing saya pun bisa lepas karena ada beberapa pebalap yang bersaing ketat. Saya berusaha tenang dan konsisten hingga bisa finis pada posisi kelima," kata Andi menyambung.

Sementara untuk Gerry, finis di posisi ke-10 di Barcelona menyamai rekor terbaiknya saat balapan di Sirkuit Estoril, Portugal.

Baca juga: Hasil Moto3, Gerry Salim Finis di Posisi ke-16 dalam Debutnya

"Saya senang dengan performa kali ini. Meskipun saya merasa tidak nyaman dengan motor pada balapan pertama, kami bisa melihat data dan melakukan beberapa perubahan setting pada balapan kedua," ucap Gerry

"Saya melakukan start dengan baik dan bisa menambah kecepatan hingga akhirnya finis 10 besar," tutupnya.

Sebelumnya, Gerry sempat menjajal kompetisi Moto3 Italia 2019. Pria yang akrab dipanggil Bonex itu diumumkan Honda Team Asia untuk menggantikan Ai Ogura yang menepi karena patah tulang. (Delia Mustikasari)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X