Bertindak Tak Sopan, Dembele Dapat Ultimatum Transfer dari Barcelona

Kompas.com - 10/06/2019, 16:00 WIB
Ousmane Dembele cuma main enam menit lantaran cedera pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019. AFP/MIGUEL RIOPA Ousmane Dembele cuma main enam menit lantaran cedera pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, mendapatkan ultimatum transfer dari timnya setelah ia melakukan tindakan indisipliner.

Dembele yang datang dari Borrusia Dortmund pada 2017, telah mencatatkan 42 penampilan di semua ajang untuk Barcelona selama musim 2018-2019.

Meskipun berhasil mencetak 14 gol dan delapan assist musim ini, tetapi pemain tim nasional Perancis itu mendapatkan teguran keras atas sikapnya yang dinilai tidak menghormati tim.

Baca juga: Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Bela Barcelona Selama 1 Bulan

Seperti yang dilansir Daily Mirror dari AS, Dembele mengulangi keteledorannya karena datang terlambat dalam sesi latihan Barcelona sebelum final Copa del Rey (25/5/2019), yang akhirnya dimenangkan Valencia 2-1 itu.

Sebulan sebelumnya, ia juga melewatkan sesi latihan dan sempat membuat para staf dan pemain marah karena ulahnya.

Menurut salah satu media Spanyol, Dembele menggunakan cedera hamstring yang dideritanya saat melawan Celta Vigo pada awal Mei sebagai alasan ketidakhadirannya di latihan.

Baca juga: Cedera Engkel, Dembele Absen Bela Barca Selama Dua Pekan

Di sisi lain, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak banyak berkomentar tentang sikap Dembela karena tidak banyak tahu soal cedera hamstring yang menimpa gelandangnya tersebut.

Namun, para staf di Barcelona sudah memperingatkan Dembele untuk tidak lagi menggunakan alasan "tak masuk akal" untuk mangkir dalam latihan. Bahkan, kabarnya para tokoh senior di Barcelona siap memindahkan Dembele jika itu terjadi lagi.

Sementara itu, rekan setim sekaligus senegara Dembele, Samuel Umtiti, menegaskan bahwa sang gelandang tidak berniat untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X