Dalam Diri Lo Celso, Lionel Messi Menemukan Jodoh di Timnas?

Kompas.com - 10/06/2019, 05:00 WIB
Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi (10), merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam pertandingan uji coba melawan Nikaragua  di Stadion San Juan del Bicentenario, Argentina, pada Jumat (7/6/2019) atau Sabtu dini hari WIB Andres LARROVERE / AFPPenyerang Timnas Argentina, Lionel Messi (10), merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam pertandingan uji coba melawan Nikaragua di Stadion San Juan del Bicentenario, Argentina, pada Jumat (7/6/2019) atau Sabtu dini hari WIB

KOMPAS.com - Lionel Messi tak selalu bisa menemukan tandem serasi di Timnas Argentina. Namun, sang megabintang asal Barcelona bisa jadi menemukan pasangan sehati saat Timnas Argentina mengalahkan Timnas Nikaragua 5-1 pada Sabtu (8/6/2019).

Nama pemain terbaru yang berusaha mengisi slot sebagai partner Lionel Messi adalah penyerang Real Betis, Giovani Lo Celso.

Lionel Messi dan Lo Celso bertandem menyokong Sergio Aguero pada laga persahabatan kontra Nikaragua tersebut.

Keduanya bermain selama 45 menit pertama sebelum Lionel Messi, yang telah mencetak dua gol, keluar pada setengah babak dan digantikan oleh penyerang Juventus, Paulo Dybala. 

Baca Juga: Larangan ABS di Motor MotoGP: Bisa Buat Aksi Braking Jadi Berantakan!

Dua pemain kidal ini menunjukkan potensi bahwa mereka bisa berduet dan memiliki pengertian tajam sepanjang babak pertama.

Media asal Argentina, La Nacion, mengutarakan bahwa konteks memang harus diperhatikan.

Partai kontra Nikaragua adalah laga persahabatan di mana lawan tak banyak menekan para pemain Argentina. Pun, kualitas kedua negara terpaut jauh karena Nikaragua berada di posisi ke-129 dunia sementara Tim Tango peringkat ke-11. 

Akan tetapi, ada beberapa statistik yang mendukung keharmonisan keduanya.

Lionel Messi paling banyak memberikan bola ke Lo Celso ketimbang pemain lain, menunjukkan kepercayaan yang diberikan sang megabintang.

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melambai kepada para suporter seusai laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 26 Juni 2018.HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melambai kepada para suporter seusai laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 26 Juni 2018.

Lionel Messi mengoper ke Lo Celso delapan kali. Sementara, Lo Celso juga meneruskan bola lebih banyak ke Lionel Messi ketimbang pemain lain.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber La Nacion
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X