Jorginho Merasa Timnas Italia Kini Bermain Lebih Kompak

Kompas.com - 09/06/2019, 09:08 WIB
Bek tim nasional Italia, Leonardo Bonucci (kanan) merayakan gol dengan rekan-rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Yunani pada laga kualifikasi Euro 2020 di Stadion Olympic, Athena, Sabtu (8/6/2019). AFP/LOUISA GOULIAMAKIBek tim nasional Italia, Leonardo Bonucci (kanan) merayakan gol dengan rekan-rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Yunani pada laga kualifikasi Euro 2020 di Stadion Olympic, Athena, Sabtu (8/6/2019).

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Italia, Jorginho, merasa rekan-rekannya kini sudah bermain lebih solid. Hal itu dibuktikan lewat kemenangan meyakinkan atas Yunani pada laga kualifikasi Euro 2020.

Tampil di Stadion Olympic, Athena, Sabtu (8/6/2019) atau Minggu dini hari WIB, Gli Azzurri - julukan timnas Italia - menang 3-0 berkat gol Nicolo Barella (menit ke-23), Lorenzo Insigne (30'), dan Leonardo Bonucci (33').

Baca juga: Italia Menang 3 Gol atas Yunani, Roberto Mancini Belum Puas

Solidnya penampilan Italia diyakini Jorginho juga tak terlepas dari instruksi sang pelatih, Roberto Mancini, agar para pemain bisa lebih menikmati permainan.

"Mancini menyuruh kami untuk bermain dan mencoba bersenang-senang. Menurut saya, kami telah melakukannya," ujar Jorginho yang dikutip dari Rai Sport.

"Setiap pemain melakukan apa yang mereka butuhkan, baik itu di lini serang, di lini tengah, atau pertahanan. Upaya itu memastikan kami bisa tampil sebagai sebuah kesatuan," ucap dia.

Menurut Jorginho, ketika para pemain Italia melancarkan serangan dan bertahan secara bersama-sama, maka hasil yang didapat pun bisa optimal.

"Kami memiliki keseimbangan dan bekerja sebagai tim," tutur pemain yang kini memperkuat Chelsea itu.

Kemenangan atas Yunani juga kian mengukuhkan Italia di puncak klasemen Grup J kualifikasi Euro 2020.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Kanada, Vettel Gembira Start Terdepan

Italia mencatat hasil sempurna dari tiga kali bertandingan. Mereka sudah 11 kali mencetak gol tanpa sekali pun kebobolan.

Pasukan Mancini unggul jauh atas Finlandia (6 poin), Yunani dan Bosnia-Herzegovina (3), Armenia (3), serta Liechtenstein (0).



Sumber Rai Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X