Kompas.com - 08/06/2019, 14:24 WIB
Gianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. MARCO BERTORELLO/AFPGianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini menyatakan negaranya tak boleh lagi gagal lolos ke turnamen besar.

Hal itu disampaikannya jelang laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Yunani, Sabtu (8/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Sekitar 1,5 tahun silam, Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 usai kalah dari Swedia di babak playoff. Mancini berjanji kejadian seperti itu takkan terjadi lagi.

Baca juga: Rasisme di Italia, Mancini Yakin Ucapan Bonucci Disalahartikan

"Apa yang telah terjadi, dalam 60 tahun terakhir ini tidak pernah terjadi. Itu adalah kesedihan bagi semua orang. Kita harus memastikan bahwa itu tidak pernah terjadi lagi," kata Mancini dikutip dari Calciomercato.

Sampai sejauh ini, Italia masih memimpin klasemen Grup J dengan raihan enam poin, hasil dua kali menang. Sedangkan Yunani menguntit di posisi kedua dengan empat poin.

Mancini memprediksi laga melawan Yunani takkan berjalan mudah. Ia menilai Yunani merupakan tim yang sangat teknis.

Baca juga: Mancini Tantang Balotelli Buktikan Diri Pantas Bela Italia

"Mereka telah mengubah kualitas permainan, tetapi hal-hal tidak selalu berjalan dengan baik. Ada saat-saat sulit, kita harus tahu bagaimana mempertahankan diri kita sendiri," ucap Mancini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.