Mancini Tantang Balotelli Buktikan Diri Pantas Bela Italia

Kompas.com - 19/03/2019, 10:43 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini, memberikan ucapan selamat kepada Mario Balotelli, yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam laga persahabatan di St. Gallen, Swiss pada 28 Mei 2018.
AFP/FABRICE COFFRINIPelatih Italia, Roberto Mancini, memberikan ucapan selamat kepada Mario Balotelli, yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam laga persahabatan di St. Gallen, Swiss pada 28 Mei 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menjabarkan alasan mengapa tidak memanggil penyerang Marseille, Mario Balotelli, untuk dua laga kualifikasi Euro 2020 akhir bulan ini.

Menurut Mancini, Balotelli masih dalam keadaan belum siap untuk kembali ke timnas Italia terutama karena masalah mental. Untuk itu, Mancini berharap Balotelli bisa segera berbenah untuk tetap membuka peluang tampil di Euro 2020 mendatang.

"Balotelli sedang dalam keadaan tidak siap untuk bermain di timnas Italia. Dia memang menunjukkan peningkatan performa, tapi kami mengharapkan lebih dari sekadar itu," kata Mancini dikutip dari situs web Goal, Selasa (19/03/2019).

"Dia adalah pemain berpengalaman. Dia dalam umur yang matang sebagai pesepak bola. Butuh waktu untuk dia bisa kembali," ujar Mancini menambahkan.

Baca juga: Timnas Italia - Singkirkan Balotelli, Mancini Panggil Wonderkid Roma

Bersama Marseille, Balotelli baru menunjukkan ketajamannya mulai bulan Februari. Balotelli sukses mencetak empat gol dari enam laga terakhir Marseilla di Liga Perancis.

Dalam masa jabatan Mancini, Balotelli baru dua kali dipanggil. Balotelli tercatat tiga kali tampil di awal kepemimpinan Mancini.

Baca juga: Fabio Quagliarella Bisa Jadi Pemain Tertua Ke-8 di Timnas Italia

Selanjutnya, Balotelli selalu absen dalam lima laga terakhir timnas Italia. Untuk mengisi peran Balotelli, Mancini akan mengandalkan Ciro Immobile (Lazio) dan penyerang gaek Sampdoria, Fabio Qugliarella.

Selanjutnya, Italia akan melakoni dua laga pembuka kualifikasi Grup D Euro 2020. Pertama, Italia akan menghadapi Finlandia, Sabtu (23/03/2019), dan Liechtensen tiga hari berselang.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X