Jelang Copa America, Argentina Kembali Berharap Keajaiban Messi

Kompas.com - 07/06/2019, 16:29 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melambai kepada para suporter seusai laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 26 Juni 2018. HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLAKapten timnas Argentina, Lionel Messi, melambai kepada para suporter seusai laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 26 Juni 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Timnas Argentina untuk kesekian kalinya kembali menggantungkan harapan pada Lionel Messi saat berlaga di Copa America 2019, 14 Juni-7 Juli mendatang.

Argentina terakhir memenangkan Copa America pada tahun 1993 dan telah kehilangan empat dari lima final terakhir, tiga diantaranya bersama Messi.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, percaya timnya bisa sukses sebagai tim dengan tim yang kuat bersama Messi kali ini. Messi diharapkan bisa melakukan apa yang biasa dia lakukan bersama Barcelona.

Baca juga: Pelatih Yakin Luis Suarez Bisa Bela Uruguay pada Copa America 2019

"Jika kami memiliki kinerja yang baik sebagai tim dan, di samping itu, Messi melakukan apa yang dia lakukan setiap hari Minggu, tentu kami akan melakukannya dengan baik," kata Scaloni bersemangat.

Messi masih berusaha untuk memenangkan gelar senior pertamanya bersama Argentina, di tengah seringnya kritik atas penampilannya untuk tim nasional.

Di sisi lain, cedera bintang Brasil, Neymar dinilai telah memberikan dorongan kecil bagi Albicelestes ketika mereka berusaha untuk mengakhiri kekeringan gelar di turnamen regional.

"Jika kami solid, kami akan memiliki banyak kemungkinan. Para pemain ini dilahirkan untuk menang, untuk bersaing di level ini, untuk membuat mereka memahami apa artinya bermain dengan seragam ini," ujar Scaloni.

Baca juga: Neymar Absen di Copa America 2019

Pada Copa America 2019, Argentina akan tergabung di grup B, bersama dengan Kolombia, Paraguay, dan tim tamu Qatar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X