Nilai Transfer Eden Hazard ke Real Madrid Bisa Tembus Rp 2,3 Triliun

Kompas.com - 07/06/2019, 05:17 WIB
Eden Hazard membalas dukungan penonton seusai mencetak gol pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. AFP/OZAN KOSEEden Hazard membalas dukungan penonton seusai mencetak gol pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

MADRID, KOMPAS.com -  Berita transfer resmi Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid memang belum terjadi. Namun, andai terealisasi, nilai transfer pemain Belgia itu bisa mencapai Rp 2,3 triliun!

Dilansir BolaSport.com dari situs web DailyMail, harga dasar Eden Hazard adalah 88 juta poundsterling atau Rp 1,6 triliun. Akan tetapi, nilai tersebut bisa naik 1,5 kali lipat karena ada sejumlah klausul.

Tidak diumumkan kepada publik, tetapi klausul bonus yang diikutkan dalam perjanjian bisa diperkirakan tidak jauh dari standar. Misalnya, jumlah penampilan dan pencapaian Real Madrid di kompetisi tertentu.

Melihat kualitas sang pemain dan skuad Real Madrid, kemungkinan besar semua klausul bonus yang terdapat dalam kontrak transfer bisa dipenuhi oleh Hazard.

Baca juga: Nomor 10 Milik Modric, Berapa Nomor Punggung Hazard di Madrid?

Artinya, selain memperoleh 88 juta pound dari harga dasar Hazard, Chelsea juga diperkirakan akan bisa mendapatkan semua tambahan uang dari klausul bonus.

Jumlahnya akan sensasional karena total klausul bonus bernilai kira-kira separuh dari harga dasar Hazard. Nilai klausul-klausul itu diperkirakan mencapai 42 juta pounds atau sekitar Rp 761 miliar.

Jika semua klausul bonus terpenuhi, Chelsea akan menerima total 130 juta pound (Rp 2,3 triliun) dari transfer Hazard ke Real Madrid.

Angka 130 juta pound akan membuat Chelsea untung besar karena mereka membeli Hazard dari Lille pada 2012 hanya seharga 32 juta pound.

Baca juga: Gosip Transfer Hazard, Chelsea Minta Rp 2 T, Madrid Tawar Rp 1,6 T

Harga total 130 juta pound juga akan membuat Eden Hazard menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Real Madrid.

Jumlah itu mengalahkan pembelian Cristiano Ronaldo (80 juta pounds dari Manchester United) dan Gareth Bale (86 juta pounds dari Tottenham Hotspur).

Hazard juga akan menjadi transfer termahal kedua yang melibatkan klub Premier League. Harganya cuma kalah dari Philippe Coutinho (145 juta pound) waktu dibeli Barcelona dari Liverpool pada 2018. (Dwi Widijatmiko) 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X