Nomor 10 Milik Modric, Berapa Nomor Punggung Hazard di Madrid?

Kompas.com - 06/06/2019, 17:20 WIB
Eden Hazard membalas dukungan penonton seusai mencetak gol pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. AFP/OZAN KOSEEden Hazard membalas dukungan penonton seusai mencetak gol pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.
|

KOMPAS.com -  Real Madrid dikabarkan bakal mengumumkan Eden Hazard sebagai pemain baru mereka pada musim depan. 

Real Madrid dan Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan harga transfer Eden Hazard, yakni sebesar 88,5 juta pound atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Langkah berikutnya bagi Real Madrid tentu saja mengumumkan secara resmi pembelian Eden Hazard kepada publik dan pers.

Ada masalah soal ini. Real Madrid ingin Hazard dipresentasikan sambil memegang atau memakai seragam Los Blancos dengan nomor punggung paten yang sudah diperuntukkan bagi sang gelandang serang.

Namun, menentukan nomor punggung buat Hazard ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan bagi Real Madrid. Nomor punggung 10 yang menjadi favorit Hazard sudah ada punya di Real Madrid.

Baca juga: Neymar Absen di Copa America 2019

Luka Modric adalah pemilik nomor 10, yang juga dipakai Hazard selama bertahun-tahun di Chelsea dan timnas Belgia. 

Seperti dikutip Bolasport.com dari Marca, satu-satunya nomor punggung yang tersedia di Real Madrid adalah 16. Nomor punggung itu tak punya korelasi dengan legenda-legenda Real Madrid di masa lalu, juga dengan Hazard sendiri.

Bisa saja Real Madrid meminta Modric memberikan nomornya kepada Hazard, tetapi keputusan itu tidak akan populer di mata suporter.

Bagaimana dengan nomor-nomor populer lain?

Nomor 7 yang dulu identik dipakai Cristiano Ronaldo di Real Madrid kini dipakai Mariano Diaz, yang bersikeras tidak akan pergi ke mana-mana.

Nomor 11 bisa saja dilepas Gareth Bale, yang mungkin bakal dijual pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Vinicius Junior yang musim lalu mengenakan nomor 28 kabarnya sudah "memesan" nomor 11.

Baca juga: Carvajal Akui Kehadiran Hazard Bikin Daya Serang Real Madrid Kian Bagus

Dulu Eden Hazard memulai kariernya di Chelsea dengan mengenakan kostum bernomor punggung 17. Namun, nomor itu di Real Madrid dipakai oleh Lucas Vazquez.

Nomor 23, yang dulu digunakan David Beckham di Real Madrid, kini dipakai Sergio Reguilon.

Mungkin nomor ini yang kelihatannya paling pas diberikan Real Madrid kepada Hazard karena Reguilon tampaknya akan dilepas ke klub lain jika Los Blancos resmi merekrut Ferland Mendy.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X