Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Pulatov Mulai Temukan Permainan Terbaik bersama Semen Padang

Kompas.com - 04/06/2019, 22:31 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pemain asing Semen Padang asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov, sudah menemukan permainan terbaiknya di Liga 1 Indonesia. Dia mengakui, kondisi tim membuatnya mulai bisa beradaptasi.

Saat datang dan mengikuti pra-musim, penampilan Pulatov sempat diragukan oleh sejumlah pendukung Semen Padang.

Baca Juga: Lebaran, Semen Padang Libur 7 Hari

Namun dari tiga penampilannya pada Liga 1 2019, Pulatov mampu tampil gemilang menjaga pertahanan Semen Padang. Dia bahu-membahu bersama dua bek lainnya,  yaitu Agung Prasetyo dan Dedi Gusmawan.

"Saling percaya, saling mendukung dan pujian menjadi salah satu alasan lini belakang Semen Padang tampil baik," ungkap Pulatov, Selasa (4/6/2019).

Pulatov juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya belum tampil maksimal saat pertama kali datang, termasuk ketika melakoni sejumlah laga uji coba.

"Di Uzbekistan, kami memang tidak menampilkan kekuatan penuh saat pra-musim ataupun laga uji coba. Saat pertandingan baru kami menampilkan permainan sesunggugnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari benturan," ujarnya.

Baca Juga: Nilai Persib Tak Beruntung, Robert Rene Bicara Strategi Semen Padang

Semen Padang saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1. Tim berjulukan Kabau Sirah ini baru mengumpulkan dua poin dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Posisi Semen Padang, yang berstatus tim promosi, lebih bagus dibandingkan dua raksasa Liga 1, Persija Jakarta dan Persipura Jayapura. Bahkan Persija, yang merupakan juara bertahan, berada di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com