Kompas.com - 03/06/2019, 14:41 WIB
Balapan Asia Road Racing Championship (ARRC). AHMBalapan Asia Road Racing Championship (ARRC).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penyelenggara balap Asia Road Racing Championship (ARRC) mengumumkan perubahan lokasi seri kelima yang akan dihelat pada 9-11 Agustus mendatang.

Jika pada kalender resmi tertulis bahwa seri tersebut dihelat di Korea Selatan, maka kabar terbaru menyebutkan bahwa seri balap ARRC pada tanggal tersebut akan dipindah ke China, tepatnya di Sirkuit Zhuhai.

Belum jelas apakah pemindahan tersebut juga membuat Korea dicoret dari daftar lokasi perhelatan ARRC tahun ini.

Baca juga: Sirkuit Sentul Tak Masuk Agenda Kejuaraan Balap Motor Asia

Namun yang pasti, dipilihnya Sirkuit Zhunai menandai kembalinya ARRC ke China setelah absen 7 tahun. Kali terakhir, ARRC diadakan di sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut pada 2012.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

?? 2019 UPDATE?? Zhuhai International Circuit (ZIC) to host Round 5 of the 2019 ARRC season. http://asiaroadracing.com/zhuhai-to-host-round-5/ . . #asiaroadracing #asiapower #zic #motorsport #motorcycleracing #racinglife

A post shared by Asia Road Racing Championship (@asiaroadracing) on Jun 2, 2019 at 10:16pm PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ron Hogg, Direktur Two Wheels Motor Racing selaku promotor balap ARRC, menyatakan, pihaknya dan Sirkuit Zhuhai selalu mempertahankan hubungan kerja yang erat.

Hogg menilai ajang balap kini terus berkembang di China.

"Selama bertahun-tahun, ada sejumlah wildcard yang mengalir ke seri Asia. Kami berharap kembalinya ARRC ke China akan membuka pintu peluang bagi tim dan pebalap China yang ingin membawa balap mereka ke panggung regional," kata Hogg dikutip dari laman resmi ARRC, Minggu (2/6/2019).

Baca juga: Balap ARRC, Pebalap Indonesia Juara di Australia

Sirkuit Internasional Zhuhai terletak di Kota Zhuhai di China selatan. Sirkuit yang dibuka pada tahun 1996 itu adalah trek balap motor permanen pertama di China.

Stewart Tan, General Manager Sirkuit Internasional Zhuhai menyatakan senang bisa kembali menghelat ARRC.

Ia menilai ARRC adalah jendela bagi dunia balap motor China untuk masuk ke platform yang lebih tinggi.

"Ini juga memberi kesempatan kepada pebalap China untuk belajar dan bertukar dengan pebalap dari Asia. ZIC siap untuk ARRC,” kata Tan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X