Usai Final Liga Champions, 3 Pemain Ini Diunggulkan Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 02/06/2019, 17:31 WIB
Virgil Van Dijk merayakan kemenangan di salah satu partai di Liga Champions, Selasa (30/4/2019)AFP/Paul Ellis Virgil Van Dijk merayakan kemenangan di salah satu partai di Liga Champions, Selasa (30/4/2019)

KOMPAS.com - Final Liga Champions musim ini telah usai. Hasilnya, Liverpool keluar sebagai juara setelah mengalahkan rival mereka di Liga Inggris, Tottenham Hotspurs.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari, skuad asuhan Juergen Klopp itu menang dua gol tanpa balas.

Berkat hasil tersebut, The Reds, julukan Liverpool telah memenangkan "Si Kuping Besar" sebanyak enam kali sepanjang sejarah klub.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Laga Final Liga Champions, Tottenham Vs Liverpool

Selesainya Liga Champions, berarti juga menutup kompetisi-kompetisi yang ada di Eropa, baik itu liga domestik maupun liga antarklub Eropa.

Seperti dalam sepuluh tahun terakhir, pemain yang mampu membawa timnya berbicara banyak di Liga Champions atau di liga domestik masing-masing, berpeluang besar untuk memenangi gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Usai Liverpool mampu memenangi Liga Champions, beberapa pemain mereka masuk kandidat peraih penghargaan individu itu.

Berikut tiga pesepak bola yang diprediksi akan memenangkan gelar Ballon d'Or 2019:

1. Virgil Van Dijk

Nama Virgil Van Dijk masuk kandidat terkuat peraih gelar Ballon d'Or musim ini setelah berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions 2019.

Meski di Liga Inggris, ia hanya bisa membawa The Reds berada di posisi kedua, selisih satu poin dari jawara Manchester City, tetapi berkat hadirnya bek timnas Belanda tersebut, musim ini Liverpool menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris (22 gol).

Seperti yang dilansir Fox Sports, ia bersama Lionel Messi menjadi kandidat terkuat peraih gelar Ballon d'Or.

Apalagi, Van Dijk masih menambah trofinya musim ini jika berhasil membawa Belanda memenangi UEFA Nations League 2019.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X