Balapan MotoGP Italia 2019 Tak Akan Mudah Bagi Valentino Rossi

Kompas.com - 02/06/2019, 11:30 WIB
Valentino Rossi melakukan aksi nekat dengan menggunakan ban slick pada kondisi trek yang setengah basah. motogp.comValentino Rossi melakukan aksi nekat dengan menggunakan ban slick pada kondisi trek yang setengah basah.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyadari balapan di MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019), tidak akan berjalan mudah baginya.

Pebalap berpaspor Italia itu memang memiliki rekor kurang bagus selama menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi di MotoGP Italia akhir pekan ini.

Rossi tidak pernah menembus posisi 10 besar pada seluruh sesi MotoGP Italia 2019 yang telah digelar dalam dua hari terakhir.

Puncaknya, pebalap berjuluk The Doctor itu bahkan harus terdampar di posisi ke-18 dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Mugello pada Sabtu (1/6/2019).

Valentino Rossi menyayangkan hasil jeblok yang sejauh ini dia dapatkan pada MotoGP Italia 2019.

Rossi sebenarnya merasa dirinya tampil cukup bagus dan sempat menembus peringkat sepuluh besar pada sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Sayangnya, Rossi membuat kesalahan pada putaran terakhir sesi itu sehingga membuatnya terlempar ke peringkat ke-13 dan harus memulai sesi kualifikasi dari Q1.


Baca juga: Hasil MotoGP Italia, Marquez Start Terdepan, Rossi Ke-18

Melihat buruknya hasil latihan bebas, Rossi pun menyadari bakal kesulitan menembus Q2 sejak dirinya turun pada sesi FP4 yang bergulir beberapa saat sebelum kualifikasi.

Pasalnya, Rossi yang turun dengan menggunakan ban bekas mengaku tak bisa memacu motornya dengan kencang.

Pebalap yang telah berusia 40 tahun itu pun memprediksi balapan MotoGP Italia tahun ini akan berjalan sulit untuknya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X