Kompas.com - 31/05/2019, 06:30 WIB

KOMPAS.com - Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Europa 2018-2019 membuat winger mereka, Pedro Rodriguez, melengkapi trofi bergengsi miliknya.

Chlesea menjadi raja di kompetisi “kasta kedua” antarklub Eropa setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 pada babak final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pedro Rodriguez ikut berkontribusi dalam kemenangan Chelsea dengan mencetak satu gol. Sementara, tiga gol lainnya dihasilkan oleh Olivier Giroud dan brace Eden Hazard.

Baca juga: Daftar Juara Liga Europa, Gelar Kedua Chelsea

Selama kariernya, pemain asal Spanyol ini telah memenangi lebih dari 20 trofi bergengsi yang diraihnya ketika berkostum Barcelona, Chelsea, dan Timnas Spanyol.

Saat masih membela panji Barcelona, Pedro telah meraih lima gelar juara La Liga, tiga trofi Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, tiga trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan dua gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Raihan trofi Pedro bertambah ketika ia hijrah ke Chelsea, bersama The Blues, julukan Chelsea, pria 31 tahun ini sukses merengkuh masing-masing satu gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Baca juga: 5 Fakta Chelsea Vs Arsenal di Final Liga Europa 2018-2019

Tak hanya di level klub, Pedro juga merasakan bagaimana manisnya menjadi juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Timnas Spanyol.

Selain catatan koleksi trofi bergengsi, Pedro juga memiliki rekor gol yang mungkin sulit ditandingi oleh pemain mana pun, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Eden Hazard merayakan gol Pedro Rodriguez pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. AFP/YURI KADOBNOV Eden Hazard merayakan gol Pedro Rodriguez pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

Satu gol yang dihasilkannya pada final Liga Europa membuat Pedro menjadi pemain Spanyol pertama yang berhasil mencetak gol di final Liga Champions, final Piala Super Eropa, final Piala Dunia Antarklub, dan yang terkini final Liga Europa.

Catatan tersebut sekaligus menjadikan nama Pedro sejajar dengan Allan Simonsen, Dimitri Alenichev Hernan Crespo, dan Steven Gerrard, sebagai pemain yang mencetak gol di partai final Liga Champions dan Liga Europa/Piala UEFA.

Baca juga: Chelsea Vs Arsenal 4-1, The Blues Juara Liga Europa 2018-2019

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.