Kompas.com - 27/05/2019, 13:13 WIB
NGolo Kante melepaskan umpan lambung saat Chelsea melawan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2016. BEN STANSALL/AFPNGolo Kante melepaskan umpan lambung saat Chelsea melawan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2016.

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, memberikan kabar buruk jelang persiapan timnya menghadapi final Liga Europa.

Kabar terakhir, gelandang tim nasional Perancis itu mengalami cedera lagi. Kante mengalami cedera lutut saat ia menjalani latihan bersama Chelsea, Sabtu (25/5/2019).

Sebelumnya, Kante dikabarkan hampir sembuh dari cedera hamstring yang ia dapat ketika Chelsea bersua Watford dalam pekan ke-37 Liga Inggris.

Baca juga: Era Abramovich, Chelsea Habiskan Rp 1,7 Triliun untuk Pecat Pelatih

Gelandang berusia 28 tahun tersebut diprediksi tidak akan membela The Blues - julukan Chelsea - dalam laga final Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Olimpiade Baku, pada 30 Juni 2019.

Absennya Kante dikonfirmasi langsung oleh dokter Chelsea, Paco Biosca. Seperti yang dilansir Daily Mirror, setelah melihat kondisi pemainnya itu, ia tidak yakin Kante akan bisa bermain melawan Arsenal.

Baca juga: Pedro Ingin Bawa Chelsea Juara Liga Europa Musim Ini

Cedera yang Kante merupakan telak bagi Chelsea. Sebab, mereka terlebih dulu kehilangan Antonio Rudiger, Callum Hudson-Odoi, dan Ruben Loftus Cheek yang sama-sama menderita cedera.

Maurizio Sarri harus memutar otak mencari kekosongan yang ditinggalkan Kante dalam laga final nanti.

Praktis, Chelsea hanya memiliki opsi Jorginho, Ross Barkley, dan Matteo Kovacic untuk memperkuat lini tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.