Pedro Ingin Bawa Chelsea Juara Liga Europa Musim Ini

Kompas.com - 23/05/2019, 12:25 WIB
Pedro Rodriguez merayakan golnya pada pertandingan Eintracht Frankfurt vs Chelsea dalam semifinal Liga Europa di Commerzbank Arena, 2 Mei 2019. AFP/DANIEL ROLAND Pedro Rodriguez merayakan golnya pada pertandingan Eintracht Frankfurt vs Chelsea dalam semifinal Liga Europa di Commerzbank Arena, 2 Mei 2019.

KOMPAS.com - Pemain sayap Chelsea, Pedro Rodriguez, mengaku ingin menutup musim 2018-2019 dengan gelar juara Liga Europa.

Pedro bergabung bersama Chelsea pada musim panas 2015 lalu. Pemain berpaspor Spanyol ini ditebus Chelsea dari Barcelona dengan mahar sebesar 24 juta euro (sekitar Rp 390 miliar).

Selama hampir empat musim berkostum The Blues, julukan Chelsea, Pedro baru merasakan dua gelar juara, yakni Liga Inggris dan Piala FA.

Baca juga: Pedro Tetap Dukung Sarri Jadi Pelatih Chelsea

Oleh karena itu, Pedro sangat berharap meraih trofi ketiga bersama Chelsea. Satu-satunya cara adalah dengan menjuarai Liga Europa musim ini.

"Apabila kami memenangi gelar juara Liga Europa, musim ini akan menjadi sangat hebat untuk kami," ujar Pedro.

Kendati demikian, mantan pemain Barcelona ini sadar betul keinginannya menjadikan Chelsea juara Liga Europa bukanlah hal yang mudah karena lawannya adalah Arsenal yang sama-sama mendambakan trofi tersebut.

Pasukan Unai Emery gagal menyelesaikan Liga Inggris musim ini di urutan empat besar atau zona Lga Champions.

Oleh sebab itu, mereka bakal tampil mati-matian karena satu-satunya cara untuk tampil di Liga Champions musim depan adalah dengan menjuarai Liga Europa.

Baca juga: Perpanjang Kontrak, Pedro Bela Chelsea hingga 2020

"Motivasi kedua tim bagi saya hampir sama. Namun, untuk mereka (Arsenal), menjadi juara akan memberikan mereka kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan. Akan tetapi, jelas kami juga sangat ingin menjuarai gelar tersebut," ujar Pedro.

"Hal yang terpenting saat ini adalah kami harus mempersiapkan diri pada pekan ini sehingga saat tiba di Baku kami sudah siap, bisa fokus ke pertandingan, dan akhirnya memenangi pertandingan final itu," kata Pedro menambahkan.

Laga final Liga Europa Chelsea vs Arsenal akan dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X