Arema FC Vs Persela, Aji Santoso Manfaatkan Singo Edan yang Tertekan

Kompas.com - 27/05/2019, 09:49 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso akan memanfaatkan kondisi Arema FC yang sedang dalam keadaan tertekan.

Persela akan bertamu ke markas Arema FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019) malam nanti.

Aji Santoso mengatakan, Singo Edan tertekan setelah kalah dalam dua laga sebelumnya. Hal itu membuat Hamka Hamzah dkk memiliki beban berat untuk memenangi pertandingan di pekan ketiga ini. Apalagi, Arema FC bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Lain halnya dengan Persela yang dipastikan akan bermain tanpa beban dalam laga tersebut.

"Saya tahu Arema sedang dalam tekanan yang luar biasa. Dalam dua kali permainan tidak menang dengan materi pemain yang menurut saya bisa saya katakan sebagai penghuni papan atas," kata Aji Santoso dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Minggu (26/5/2019).

"Jadi tekanan ada di Arema. Kami tim tamu lebih enjoy, lebih menikmati pertandingan," ujar dia lagi.

Baca juga: Penampilan Rafinha Buat Aji Santoso Makin Optimistis dengan Persela

Aji Santoso mengakui bahwa Persela belum menjadi tim yang maksimal di lapangan. Kalah dari Madura United dan imbang melawan Persipura saat bermain di kandang menandakan Laskar Joko Tingkir masih belum stabil.

Aji Santoso mengaku sudah memperbaiki segala kekurangan Persela. Baginya, apa yang dialami Persela saat ini masih pada tahap normal.

"Ada beberapa tim yang jauh kualitasnya melebihi Persela juga mengalami hal yang sama. Ini artinya apa, dalam sepak bola masih normal tetapi kami tetap berbenah," katanya.

Baca juga: Liga 1, Pelatih Arema FC Mengaku Sudah Tahu Cara Lawan Persela

Hasil imbang 2-2 melawan Persipura menjadi motivasi bagi pemain Persela untuk menghadapi Arema FC. 

"Kemarin ketika kami melawan Persipura itu bisa membangkitkan motivasi pemain. Karena jujur pertandingan melawan Persipura yang dihadapi adalah kondisi mental itu sendiri," ujar Aji Santoso.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X