Penampilan "Rafinha" Buat Aji Santoso Makin Optimistis dengan Persela

Kompas.com - 26/05/2019, 08:48 WIB
Rafael Gomes de Oliviera.Dok. Official Persela Rafael Gomes de Oliviera.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Penampilan gemilang pemain asing Persela Lamongan, Rafael Gomes de Oliviera alias Rafinha, membuat sang pelatih Aji Santoso merasa gembira.

Aji Santoso menurunkan Rafinha saat Persela menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 2-2 pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019).

Rafinha dipasang sebagai striker untuk menggantikan posisi pemain asal Brasil, Alex dos Santos Goncalves, yang harus menepi karena hukuman akumulasi kartu kuning. 

Meski tidak dalam kondisi 100 persen fit, Rafinha sukses mencetak satu gol untuk Persela dalam laga kontra Persipura.

Melihat penampilan cemerlang Rafinha, Aji Santoso pun menjadi lebih optimistis menghadapi laga selanjutnya di musim ini.

Apalagi, Persela akan kembali diperkuat Alex dos Santos Goncalves saat melawat ke markas Arema FC, Senin (27/5/2019). 

Kombinasi Rafinha dan Alex dos Santos dipercaya Aji Santoso akan membuat lini depan Persela semakin tangguh.

Baca juga: Arema FC Vs Persela, Aji Santoso Belum Tentu Pasang 2 Pemain Ini

"Posisi Rafinha memang bukan striker murni, tetapi kami tidak memiliki alternatif lain. Meski kondisinya belum 100 persen, tapi dia berusaha memberikan kemampuan 100 persen dan Alhamdulillah dia bisa cetak gol, luar biasa," ujar Aji mengomentari penampilan Rafinha saat melawan Persipura.

Namun, Aji Santoso kemungkinan akan mengembalikan Rafina ke posisi gelandang serang, penyerang sayap, atau second striker, jika Alex dos Santos kembali ke tim pada laga kontra Arema, besok.

Sebab, posisi striker tengah sudah hampir pasti akan kembali dipercayakan kepada Alex.

Pasca dilumat Madura United 1-5, Persela memang hanya bermain imbang 2-2 dengan Persipura. Namun, hasil tersebut dianggap oleh Aji sudah cukup untuk mengangkat mental bertanding anak didiknya sebelum menghadapi Arema.

Baca juga: Dukungan Suporter Bantu Angkat Mental Pemain Persela

"Terima kasih kepada suporter yang telah tiada lelah mendukung kami. Saya sangat yakin, mentalnya anak-anak akan kembali di laga berikutnya," ucap dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X