Dukungan Suporter Bantu Angkat Mental Pemain Persela

Kompas.com - 23/05/2019, 09:34 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Muhammad Ridwan.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Muhammad Ridwan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Meski tidak ikut bermain di lapangan, dukungan yang diberikan para suporter dianggap turut membantu meningkatkan moral dan mental bertanding para pemain Persela Lamongan saat bermain imbang 2-2 dengan Persipura Jayapura di Stadion Surajaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, Rabu (22/5/2019) malam.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut, tim Laskar Joko Tingkir sempat dua kali tertinggal melalui Titus Bonai pada menit ke-13 dan Boaz Salossa (40).

Namun, dua kali pula Persela berhasil menyamakan kedudukan lewat Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha) pada menit ke-38 serta sosok pemain pengganti Muhammad Ridwan (81).

Baca juga: Pelatih Persela Syukuri Hasil Imbang Lawan Persipura

"Terima kasih untuk suporter dan semua karena ini (hasil imbang) bisa mengangkat mental bermain kami selanjutnya," ucap Ridwan, selepas pertandingan.

Skuad Persela memang sempat mengalami krisis kepercayaan diri sebelum laga kontra Persipura setelah sempat dikalahkan Madura United di tempat sama dalam laga sebelumnya.

Mental bertanding para pemain pun sempat menjadi keraguan tersendiri bagi jajaran pelatih tim Laskar Joko Tingkir.

"Pertama, saya sampaikan, yang paling susah adalah mengangkat mental pemain karena ini yang paling sulit. Memang di babak pertama sampai menit ke-20 mereka (Persipura) lebih mendominasi, tetapi mendominasinya mereka hanya possesion di depan kami dan tidak berbahaya. Gol yang terjadi bukan satu kerja sama permainan yang diciptakan, tetapi lebih karena kesalahan kami," ujar pelatih Persela, Aji Santoso.

"Kedua, saya juga berterima kasih kepada suporter, yang ikut andil besar dalam mengangkat mental pemain. Karena jujur, ini tadi pertandingan yang sangat berat, apalagi lawannya juga tim yang berpengalaman," kata dia.

Baca juga: Komentar Luciano Leandro Usai Persipura Hanya Imbang Lawan Persela

Meski hanya mampu mendapatkan raihan satu poin, hal itu dianggap Aji Santoso sudah cukup dalam memacu mental bertanding dan kinerja anak didiknya dalam laga selanjutnya.

"Alhamdulillah mentalnya anak-anak enggak down, ini yang sangat saya syukuri, dan saya yakin dengan poin satu ini akan memperkuat mental anak-anak dalam pertandingan berikutnya," tutur Aji.




Close Ads X