Cari Pengganti Gattuso, Milan Hubungi Simone Inzaghi

Kompas.com - 23/05/2019, 17:41 WIB
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memegang trofi Coppa Italia usai laga Lazio Vs Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019) waktu setempat.AFP/VINCENZO PINTO Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memegang trofi Coppa Italia usai laga Lazio Vs Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019) waktu setempat.

KOMPAS.com - Rakasa Serie A, AC Milan, bergabung bersama Juventus, untuk memburu tanda tangan allenatore Lazio, Simone Inzaghi.

Nama Simone Inzaghi belakangan ini banyak menghiasi headline media papan atas Eropa.  

Pelatih yang baru saja mengantarkan Lazio juara Coppa Italia 2018-2019 ini digadang-gadang bakal menjadi suksesor Massimiliano Allegri di Juventus.

Baca juga: Mantan Pemain Juventus Jagokan Simone Inzaghi Jadi Suksesor Allegri

Namun, kabar terbaru menyebutkan, adik dari Filippo Inzaghi itu tengah didekati oleh klub Serie A lainnya, yakni AC Milan.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (23/5/2019), menurut media kenamaan Italia, Corriere della Serra dan La Gazzetta dello Sport, pihak Milan sudah menghubungi Inzaghi.

Bahkan, Inzaghi kini dilaporkan sedang mempertimbangkan penawaran yang telah diajukan Milan.

I Rossoneri – julukan AC Milan – memang sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Gennaro Gattuso yang dinilai belum mampu menukangi klub sebesar Milan yang memiliki sejarah panjang.

Jika skenario ini terwujud, maka Inzaghi akan mengikuti jejak sang kakak yang pernah menjadi arsitek Milan pada musim 2014—2015.

Tetapi, usaha Milan untuk membawa Inzaghi ke San Siro dipastikan tidak mudah.

Selain bersaing dengan Juventus, Milan juga harus menghadapi Lazio yang tidak ingin kehilangan sosok pelatih 43 tahun itu.

Baca juga: Simone Inzaghi Nilai Juventus-Napoli Masih Favorit Juarai Liga Italia

Salah satu cara Lazio mencegah kepergian pria kelahiran Piacenza adalah dengan menyodrokan kontrak baru.

Saat ini, Lazio mengupah Inzaghi sebesar 1,2, juta euro (sekitar Rp 19 miliar) per tahun.

Jika bertahan, gaji Inzaghi bakal dinaikkan menjadi 1,8 juta euro (sekitar 30 miliar) per musim.




Close Ads X