Operasi Berjalan Sukses, Vizcarra Kembali ke Skuad Persib

Kompas.com - 23/05/2019, 15:10 WIB
Gelandang anyar Persib Bandung Esteban Vizcarra saat diperkenalkan sebagai pemain baru di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (18/1/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Gelandang anyar Persib Bandung Esteban Vizcarra saat diperkenalkan sebagai pemain baru di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (18/1/2019).

KOMPAS.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Esteban Vizcarra, telah kembali berlatih bersama Supardi Nasir dkk.

Sejak didatangkan Persib pada bulan Januari 2019 lalu, Vizcarra lebih banyak menghabiskan waktu persiapan pramusim dengan berada di ruang perawatan.

Pemain naturalisasi asal Argentina ini harus menjalani operasi sebanyak dua kali pada lutut kanannya karena didapati serpihan tulang atau disebut loose bodies yang kerap menggangu pergerakannya ketika bermain.

Baca juga: Lawan Perseru, Persib Tanpa Esteban Vizcarra dan Lopicic

Setelah operasinya dinyatakan berhasil, pemain 33 tahun ini telah kembali ke camp pelatihan tim Maung Bandung di lapangan Arcamanik, Bandung, Rabu (22/5/2019). 

Akan tetapi, Vizcarra belum bisa melahap semua porsi latihan yang diberikan oleh pelatihnya, Robert Rene Alberts, karena kondisinya menuju sembuh baru 70 persen.

Ia menjalani latihan terpisah, dan hanya melakukan aktivitas recovery di pinggir lapangan bersama tim medis Persib.

Saat ini, Vizcarra sedang menjalani beberapa program penyembuhan seperti terapi dan penguatan otot.

"Kemarin saya operasi pertama, sudah mulai latihan di lapangan, tapi ternyata masih ada sisa (loose bodies), jadi operasi lagi. Saya terapi di rumah sakit, sekarang sudah bisa ke lapangan. Sudah mulai bagus sekarang. Mungkin 70 persen kondisinya," ucap Vizcarra.

Baca juga: Esteban Vizcarra Siap Main Lawan Persebaya di Piala Presiden 2019

Di sisi lain, Robert Alberts mengaku senang dengan kembalinya Vizcarra ke skuad Persib.

Kendati demikian, pria asal Belanda ini tidak ingin buru-buru memberikan menit bermain untuk sang pemain.

"Setidaknya satu bulan, saya tidak mau mengambil risiko untuk cedera seperti itu. Tapi senang melihat dia (Vizcarra) kembali ke lapangan dan berharap dia termotivasi supaya pemulihannya berjalan lebih cepat," kata Robert.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X