Wasit Meninggal Saat Pimpin Pertandingan Liga Bolivia

Kompas.com - 20/05/2019, 21:00 WIB
Ilustrasi wasit.Shutterstock Ilustrasi wasit.

KOMPAS.com - Victor Hugo Hurtado, wasit berusia 31 tahun, mengembuskan nafas terakhir saat memimpin pertandingan Liga Bolivia yang mempertemukan Always Ready vs Oriente Petrolero di El Alto, Senin (20/5/2019).

Hugo Hurtado harus dilarikan ke rumah sakit setelah ambruk pada menit ke-47. Federasi Sepak Bola Bolivia, dalam hal ini Bolivian Football Federation (FBF), telah mengonfirmasi kabar meninggalnya Hugo Hurtado.

"Federasi Sepak Bola Bolivia dengan menyesal melaporkan meninggalnya wasit, Victor Hurtado Ogeda, karena sebab yang belum ditentukan,” tulis FBF, seperti yang dilansir FotMob.

Baca juga: Pelatih Atalanta Kecam Kinerja Wasit Final Coppa Italia

“Sang wasit memimpin pertandingan antara Always Ready dan Oriente Petrolero. FBF menyatakan solidaritas dan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan atas kejadian yang menyakitkan ini," imbuh mereka.

Tidak hanya dari FBF, dukungan juga datang dari presiden Bolivia, Evo Morales.

“Kami turut berbela sungkawa dan menyatakan solidaritas kepada keluarga, teman, dan kolega yang ditinggalkan. Sepak bola Bolivia berduka cita,” ujar Evo Morales di akun Twitter miliknya.

Baca juga: Inilah Wasit yang Memimpin Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal

Dihubungi secara terpisah, dokter tim dari Always Ready, Eric Kosziner, mengatakan bahwa Hugo Hurtado mengalami gangguan jantung di lapangan.

El Alto, tempat berlangsungnya pertandingan ini, memang terkenal dengan dataran tingginya.




Close Ads X