Barito Putera Vs Persija, Kolev Berharap Bisa Akhiri Rekor Buruk

Kompas.com - 19/05/2019, 19:31 WIB
Pelatih Persija, Ivan Kolev. PERSIJA.id Pelatih Persija, Ivan Kolev.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, cuek dengan rekor buruk timnya ketika bermain tandang melawan Barito Putera. Dia lebih memilih fokus untuk meraih poin di markas lawan pada laga perdana Liga 1 2019.

Persija baru akan memainkan partai pertama Liga 1 pada Senin (20/5/2019). Juara musim lalu tersebut akan melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tim berjulukan Macan Kemayoran ini dihantui rekor buruk dalam lawatan tersebut. Dalam dua musim terakhir, Persija tidak pernah menang bila bermain di kandang Barito Putera.

Baca Juga: Jelang Lawan Barito, Ini Permintaan Jak Mania kepada Persija

Catatan buruk tersebut menjadi motivasi Persija untuk tampil maksimal melawan Barito Putera. Meskipun demikian, mereka juga harus melawan fakta bahwa Barito Putera selalu tampil maksimal bila bermain di depan ribuan suporternya.

“Untuk rekor pertemuan melawan Barito Putera yang belum pernah kalah di kandang, saya harus mikir masa depan termasuk game besok,” kata Ivan Kolev saat sesi jumpa pers di Banjarmasin, Minggu (19/5/2019).

“Ya, makanya itu kami harap besok bermain bagus dan hasilnya juga bagus,” ucap pelatih asal Bulgaria tersebut.

Baca Juga: Andritany Ungkap Soal Penunjukan Dirinya Jadi Kapten Persija

Lebih lanjut, Ivan Kolev mengatakan bahwa pertandingan perdana memang sangat berat bagi semua tim, termasuk Persija. Apalagi, mereka juga mendapatkan tekanan dari pendukungnya agar tampil lebih baik karena merupakan juara bertahan.

“Pastinya setiap game ada beban itu biasa, apalagi ini game pertama dalam kompetisi ini.” kata Kolev

“Ditambah Persija Jakarta tim juara dan kami mau juga berusaha bisa mengulangi prestasi musim lalu,” tambah Kolev. (Mochamad Hary Prasetya)




Close Ads X