Aji Berharap Persela Cepat Bangkit Usai Dilumat Madura United

Kompas.com - 18/05/2019, 13:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Impian Persela Lamongan untuk bisa menjaga keangkeran Stadion Surajaya, seperti layaknya musim lalu yang tanpa satupun menelan kekalahan di kandang sendiri ternoda.

Persela kalah telak 1-5 dari tamunya Madura United pada laga perdana Liga 1 2019, Jumat (17/5/2019) malam.

Usai kebobolan lewat aksi Alberto 'Beto' Goncalves di menit ke-13, skuad Persela sempat menyamakan kedudukan melalui Alex dos Santos Goncalves pada menit ke-36.

Sayang, rapuhnya pertahanan mereka membuat Madura United berhasil menceploskan empat gol tambahan melalui Beto menit ke-42, Aleksandar Rakic (45), Greg Nwokolo (63), dan Slamet Nurcahyo (80).

"Pada malam hari ini pertandingan yang cukup tidak mengenakkan untuk Persela, karena pertandingan pertama kita kalah dengan skor cukup telak 1-5," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, selepas pertandingan.

"Intinya kami harus cepat bangkit, untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persipura (Jayapura)," ucap dia.

Baca juga: Persela Vs Madura United, Tim Tamu Menangi Derbi Jawa Timur

Aji juga mengajak para pemain Persela untuk bisa segera melupakan kekalahan yang cukup menyakitkan tersebut, sekaligus belajar dan mengambil hikmah dari hasil buruk yang didapat untuk persiapan menghadapi Persipura di pertandingan berikutnya.

"Kita yang jelas tidak boleh meratapi kekalahan terlalu lama, harus cepat bangkit untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Karena pertandingan masih banyak, ini baru pertandingan pertama," kata Aji.

Atas hasil yang didapat lawan Madura United, membuat Persela gagal mempertahankan titel sebagai salah satu tim yang tidak terkalahkan di kandang sendiri seperti layaknya di kompetisi musim lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X