Jorge Lorenzo Optimistis Raih Hasil Manis di MotoGP Perancis 2019

Kompas.com - 15/05/2019, 12:20 WIB
Jorge Lorenzo Repsol Honda saat sesi tes pramusim di Qatar, Februari 2019.Motorsport.com Jorge Lorenzo Repsol Honda saat sesi tes pramusim di Qatar, Februari 2019.

KOMPAS.com - Seri kelima MotoGP dijadwalkan akan berlangsung pada 17-19 Mei mendatang di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Pada penyelenggaraan MotoGP Perancis, pebalap Repsol Honda mengaku optimistis meraih hasil baik. Pasalnya, Lorenzo memiliki catatan baik saat tampil di MotoGP Perancis. 

Lorenzo tercatat sudah enam kali memenangi balapan MotoGP di Perancis dalam karier balapnya. 

Selain itu, MotoGP Perancis 2018 juga menjadi momen yang sangat baik untuk Jorge Lorenzo yang tengah menjalani salah satu start terburuk selama kariernya. 

Lorenzo mampu meraih enam poin dari empat balapan pertama di MotoGP 2018. Setelah finis di posisi keenam di MotoGP Perancis 2018, Lorenzo berhasil menang balapan MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Berdasarkan catatan enam kemenangan di MotoGP Perancis, Jorge Lorenzo berharap MotoGP Perancis dapat menjadi titik balik ke performa terbaiknya.

"Di masa lalu, saya mampu tampil baik di Perancis. Namun, kami harus menunggu apa yang akan terjadi pada akhir pekan ini," ucap Lorenzo dikutip Kompas.com dari Bolasport.com.

Lorenzo bertambah yakin setelah menjalani tes IRTA di Sirkuit Jerez sehari setelah balapan MotoGP Spanyol 2019.

"Tes yang kami jalani pada Senin (pekan lalu) di Jerez berlangsung produktif," ujarnya.

"Yang terpenting, saya mampu mendapat tambahan waktu untuk berkendara yang membantu kami untuk lebih memahami dan mengembangkan motor," kata Jorge Lorenzo memungkasi.

MotoGP Perancis 2019 rencana akan diselenggarakan di Sirkuit Le Mans pada 17-19 Mei 2019.

Sesi balapan kelas premier dijadwalkan berlangsung pada Minggu (19/5/2019) mulai pukul 19.00 WIB.




Close Ads X