Kehadiran Robert Alberts Bikin Persib Optimistis Juara Liga 1 2019

Kompas.com - 13/05/2019, 20:44 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (13/5/2019)dok. Persib Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (13/5/2019)

KOMPAS.com - Kehadiran Robert Rene Alberts membuat Persib Bandung optimistis bisa meraih gelar juara Liga 1 2019.

Robert Alberts direkrut oleh Persib untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pelatih sebelumnya, Miljan Radovic.

Radovic mundur dari Persib sesusai Persib manjalani partai leg kedua Piala Indonesia melawan Borneo FC.

Baca juga: Persib Gagal ke Semifinal, Robert Alberts Beri Apresiasi

Selama berkarier di Indonesia, Robert Alberts pernah membawa Arema menjuarai Liga Indonesia musim 2009-2010 dan lolos ke Liga Champions Asia musim berikutnya.

Selain itu, pria asal Belanda ini juga mengantarkan PSM Makassar menjadi runner up Liga 1 2018 di bawah Persija Jakarta.

Berkaca pada prestasinya tersebut, manajer Persib, Umuh Muchtar, tak ragu untuk mengontrak Robert Alberts.

Umuh memuji Robert Alberts sebagai pelatih yang memiliki visi dan misi jelas.

Tak hanya itu, keyakinan Umuh bertambah karena materi pemain Persib untuk tampil di Liga 1 2019.

Ya, Pangeran Biru – julukan Persib -  itu mendatangkan beberapa pemain baru seperti Frets Butuan, Achmad Jufriyanto, Fabiano Beltrame, Zalnando, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan.

"Kami harus tetap optimistis, jangan sampai pesimistis. Sekarang kami sudah tenang dengan adanya pelatih yang bisa membawa visi misi juara," kata Umuh.

Baca juga: Robert Rene Alberts Ungkap Proses Gabung ke Persib

Umuh sangat mempercayai kehadiran Robert Alberts. Salah satu kepercayaannya itu adalah pelatih asal Belanda tersebut diberikan kekuasaan penuh untuk menentukan skuad terbaiknya dan membuat beberapa pemain yang tidak masuk ke dalam rencananya.

"Saya sangat yakin kepada Robert Rene Alberts bisa membawa Persib Bandung meraih kemenangan," ucap Umuh. (Mochamad Hary Prasetya). 




Close Ads X