5 Fakta Ajax Vs Tottenham, 204 Detik Krusial Lucas Moura

Kompas.com - 09/05/2019, 04:41 WIB
Lucas Moura merayakan golnya pada laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur dalam semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 8 Mei 2019. AFP/JOHN THYS Lucas Moura merayakan golnya pada laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur dalam semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 8 Mei 2019.

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Lucas Moura menjadi bintang pada laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur dalam semifinal kedua Liga Champions, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Ajax vs Tottenham itu berakhir 3-2 untuk kemenangan dramatis tim tamu. Dikatakan demikian karena The Spurs tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Mereka tertinggal dua gol terlebih dahulu pada babak pertama lantaran sundulan Matthijs de Ligt (5') dan sepakan Hakim Ziyech (35'). 

Namun, hat-trick Lucas Moura pada babak kedua mengantarkan Tottenham Hotspur lolos ke partai final Liga Champions dan akan menantang Liverpool.

Baca juga: Ajax Vs Tottenham, Sempat Tertinggal 2 Gol, The Spurs Lolos Dramatis

Dua gol pertama yang menyama kedudukan (55', 59') menjadi kunci karena memantik semangat rekan-rekannya. Dia pun mengunci tiket ke final seusai mencetak gol pada masa injury time.

The Spurs menang 3-2 dan membuat skor agregat menjadi 3-3. Kendati demikian, Lucas dkk berhak ke final Liga Champions karena unggul agresivitas gol tandang. 

Berikut 5 fakta laga Ajax vs Tottenham berdasarkan Opta dan Gracenotelive:

2 - Matthijs de Ligt menjadi pemain belasan tahun kedua yang bisa mencetak gol pada lebih dari satu pertandingan fase gugur. Bek berusia 19 tahun itu mengikuti jejak Kylian Mbappe pada musim 2016-2017.

5 - Lucas menjadi pemain ke-5 yang mencetak hat-trick pada semifinal Liga Champions setelah Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Lucas Moura Bukanlah Penghangat Bangku Cadangan Tottenham

8 - Tottenham Hotspur menjadi tim ke-8 dari Inggris yang tampil pada final Liga Champions. Mereka mengikuti jejak Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United, dan Nottingham Forest.

204 - Selisih waktu antara gol pertama dan kedua Tottenham Hotspur yang dicetak oleh Lucas Moura. Golnya pada menit ke-55 dan ke-59 membuat tim tamu menyamakan kedudukan dan membuka asa.

1999 - The Spurs menjadi tim kedua yang bisa membalikkan kedaan setelah tertinggal 0-2 terlebih dahulu pada laga semifinal Liga Champions sejak Manchester United melakukannya atas Juventus pada 1999.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X