Kompas.com - 09/05/2019, 04:02 WIB
Lucas Moura mencoba melewati hadangan pemain lawan pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNISLucas Moura mencoba melewati hadangan pemain lawan pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Laga dramatis tersaji pada laga kedua semifinal di Johan Cruyff Arena, Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, Rabu (8/9/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

Duel Ajax vs Tottenham itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu. Hasil Liga Champions ini membuat The Spurs lolos dengan agresivitas gol tandang. 

Keberhasilan Tottenham ke final Liga Champions itu bisa dikatakan dramatis karena mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat gol Matthijs de Light (5') dan Hakim Ziyech (35'). 

Namun, The Spurs bangkit pada babak kedua berkat hat-trick Lucas Moura. Setelah menyamakan kedudukan lewat gol pada menit ke-55 dan ke-59, Lucas mengantarkan timnya meraih kemenangan dramatis berkat gol pada menit ke-6 injury time. 

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2019, Tottenham Vs Liverpool pada 1 Juni

Tottenham Hotspur pun melangkah ke final Liga Champions dan akan menantang Liverpool. Meski agregat imbang 3-3, pasukan Mauricio Pochettino lolos berkat agresivitas gol tandang. 

 

Jalannya pertandingan 

Unggul agregat 1-0 tak membuat Ajax tampil bertahan. Mereka justru sudah menebar ancaman pada menit ke-4 lewat Dusan Tadic, namun sepakannya masih bisa digagalkan Hugo Lloris.

Ajax unggul saat laga baru berjalan lima menit lewat gol sundulan De Ligt.

Gol tersebut menjadikan De Ligt sebagai pemain remaja keempat yang mencetak gol di semifinal Liga Champions, setelah Nordin Wooter (1996, Ajax), Obafemi Martins (2003, Inter Milan) and Kylian Mbappé (2017, AS Monaco).

Baca juga: Matthijs de Ligt Tolak Tawaran Manchester United

Duel udara terjadi antara Matthijs de Ligt dan Dele Alli pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Duel udara terjadi antara Matthijs de Ligt dan Dele Alli pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.

Sebaliknya, gol pemain kelahiran 12 Agustus 1999 itu juga menjadikan Spurs telah kebobolan tujuh gol dalam 15 menit awal pertandingan di Liga Champions musim ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.