Garuda Select Bermain Imbang Lawan Leicester City U-17

Kompas.com - 06/05/2019, 19:09 WIB
Bagus Kahfi dapat sambutan dari rekan rekannya usai cetak gol. KOMPAS.COM/Aloysius Gonsaga AEBagus Kahfi dapat sambutan dari rekan rekannya usai cetak gol.

LEICESTER, KOMPAS.com - Garuda Select bermain imbang 2-2 melawan Leicester City U-17 di Holmes Park, Leicester, Senin (6/5/2019).

Pada 10 menit pertama, barisan belakang Garuda Select harus bekerja ekstra keras membendung serangan Leicester. Koordinasi yang bagus dalam menggalang pertahanan membuat gawang Ernando aman.

Setelah itu, Garuda Select dapat empat peluang berturut-turut melalui Yuda, Supriadi dan Sutan Zico serta Amanar. Sayang, semuanya tak mampu menghasilkan gol karena digagalkan kiper lawan.

Peluang terbaik Garuda Select terjadi pada menit ke-34 saat Brilian menerima umpan tarik Supriadi. Bola tembakannya membentur tiang.

Hanya berselang dua menit, Brilian memecah kebuntuan. Tembakan kaki kanannya mengoyak jala gawang Leicester.

Namun keunggulan Garuda Select tak bertahan lama. Leicester menyamakan skor pada menit ke-40 melalui skema bola mati yang diawali tendangan pojok.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Tempat Tinggal Garuda Select di Birmingham Inggris

Saat injury time babak pertama, Garuda Select kembali dapat peluang. Kali ini Supriadi memberikan ancaman setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Brilian tetapi bola tembakan kaki kirinya bisa ditepis kiper lawan.

Pada awal babak kedua, Garuda Select langsung membuat kejutan. Bagus Kahfi, yang menggantikan Amanar, menjebol gawang Leicester pada menit ke-46 untuk membuat skor jadi 2-1.

Berhasil merebut bola dari lawan, Bagus melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan. Setelah mengecoh bek, Bagus melepaskan tembakan datar dengan kaki kanan ke pojok kiri gawang Leicester.

Usai gol tersebut, Garuda Select lebih menguasai jalannya lagi. Braif Fatari sempat mendapat peluang tapi placing dengan kaki kanannya agak melebar.

Baca juga: Garuda Select Vs Leicester, Fakhri Husaini Bangga dengan Permainan Tim

Menjelang laga usai, tepatnya menit ke-89, Garuda Select kebobolan. Akibat kesalahan di lini tengah, Leicester mendapat bola dan melakukan serangan balik sehingga gelandang mereka bisa menembus kotak penalti dan memperdaya Rizki (menggantikan Nando pada awal babak kedua).

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Selanjutnya, Garuda Select melawan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung via www.supersoccer.tv.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X