Melihat Lebih Dekat Tempat Tinggal Garuda Select di Birmingham Inggris

Kompas.com - 06/05/2019, 12:33 WIB
Dapur yang ada di flat para pemain Garuda Select di Birmingham, Inggris. KOMPAS.com/Eris Eka JayaDapur yang ada di flat para pemain Garuda Select di Birmingham, Inggris.
|

Laporan Langsung Wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris.

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Skuad Garuda Select kini tengah memasuki bulan kelima untuk berlatih dan beruji coba dengan tim-tim muda Inggris sejak datang di Birmingham, Inggris, pada Januari 2019 lalu.

Selain mendapat pengalaman berharga bisa berlatih dengan beragam fasilitas yang baik dan mendapat ilmu baru saat berada di Birmingham, para pemain pun mendapat fasilitas yang layak untuk tempat tinggal sehari-hari.

Dalam kesehariannya, skuad Garuda Select tinggal di bangunan flat yang berada di kawasan Universitas Aston, Aston Street, Aston University Campus, Birmingham, Inggris. 

Bangunan flat tempat tinggal skuad Garuda Select di Birmingham, Inggris.KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Bangunan flat tempat tinggal skuad Garuda Select di Birmingham, Inggris.

Baca juga: Jadwal dan Live Streaming Garuda Select Vs Leicester U-17 Sore Ini

Tinggal di sekitar lingkungan kampus dapat dikatakan mendukung para pemain untuk bisa berlatih secara fokus dan kondusif. Tak jauh dari flat, terdapat lapangan sepak bola yang digunakan para pemain untuk berlatih.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, memimpin latihan tim Garuda Select di kawasan Universitas Aston, Birmingham, Inggris, dalam rangka persiapan menghadapi Leicester U-16 pada Senin (6/5/2019).KOMPAS.COM/ERIS EKA JAYA Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, memimpin latihan tim Garuda Select di kawasan Universitas Aston, Birmingham, Inggris, dalam rangka persiapan menghadapi Leicester U-16 pada Senin (6/5/2019).

Untuk tempat tinggal, para pemain terbagi dalam beberapa flat. Pada setiap flatnya, terdapat enam kamar, yakni lima untuk pemain dan satu untuk staf pelatih.

Selain itu, di setiap flat, juga ada dapur, plus kulkas, yang dapat digunakan sebagai tempat makan bersama dan dan memasak.

Baca juga: Kapan Indonesia Punya Fasilitas seperti Tempat Latihan Garuda Select?

Dalam penglihatan Kompas.com saat mengunjungi kamar salah satu pemain, fasilitas yang didapat cukup memadai. 

Di setiap kamar, ada kasur, lemari, televisi, tempat menyimpan sepatu, meja, kursi, cermin, dan kamar mandi dalam. 

Kamar salah satu pemain Garuda Select, Vito Rendy Candra.KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Kamar salah satu pemain Garuda Select, Vito Rendy Candra.

"Fasilitas di sini bagus, masing-masing pemain dapat satu kamar, ada kasur, meja, TV, kamar mandi dalam," kata Vito Rendy Candra saat ditemui Kompas.com di kamarnya, Jumat (3/5/2019).

Halaman:
Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X