Persija Lolos ke Semifinal, Ivan Kolev Analisis Kekuatan Borneo FC

Kompas.com - 06/05/2019, 06:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Dok, Persija Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, akan menganalisis kekuatan Borneo FC yang akan menjadi lawan timnya di semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019.

Persija memastikan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Bali United dengan skor tipis 1-0 pada leg kedua babak delapan besar yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019).

Macan Kemayoran -julukan Persija- berhak lolos dengan mengantongi agregat akhir 2-2. Mereka unggul gol tandang karena kalah 1-2 pada leg pertama.

Persija telah ditunggul Borneo FC yang melenggang ke semifinal setelah menyingkirkan Persib Bandung dengan agregat 4-4.

Meski sudah mengetahui lawan yang akan dihadapi, Ivan Kolev meyatakan belum bisa berkomentar banyak. Sebab, dia mengaku belum pernah melihat permainan Borneo FC yang kini dilatih mantan arsitek Persib Bandung, Mario Gomez.

Baca juga: Bawa Borneo FC ke Semifinal, Mario Gomez Akui Kesulitan Hadapi Persib

"Saya belum bisa komentar," kata Ivan Kolev selepas pertandingan.

"Kasih saya waktu untuk melihat permainan mereka," ucap pelatih asal Bulgaria itu.

Persija pernah mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-0 pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019. Namun, saat itu, Pesut Etam masih dibesut oleh Fabio Lopez.

Di sisi lain, PSSI selaku operator Piala Indonesia 2018 belum bisa menentukan kapan pertandingan Persib kontra Borneo FC digelar.

Baca juga: Persija Vs Bali United, Ismed Sofyan Bersyukur Cetak Gol Kemenangan

Kemungkinan besar semifinal Piala Indonesia 2018 itu digelar pada Juli mendatang.

Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang berhasil melangkah ke semifinal Piala Indonesia, yaitu Borneo FC, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Tersisa satu tiket yang akan direbutkan oleh Madura United melawan Persebaya Surabaya. (Mochamad Hary Prasetya)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X