Jelang Garuda Select Vs Leicester U-16, Fakhri Kembali Pimpin Latihan

Kompas.com - 04/05/2019, 17:15 WIB
Tim Garuda Select berlatih di Lapangan Sepak Bola Universitas Aston, Birmingham, Inggris, Sabtu (4/5/2019). Kompas.com/Eris Eka JayaTim Garuda Select berlatih di Lapangan Sepak Bola Universitas Aston, Birmingham, Inggris, Sabtu (4/5/2019).
|

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris. 

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, kembali memimpin latihan Garuda Select jelang laga melawan Leicester City pada Senin (6/5/2019) nanti.

Berlatih di Lapangan Sepak Bola Universitas Aston, Birmingham, Inggris, Sabtu (4/5/2019) pukul 10.00 waktu Inggris atau 16.00 WIB, skuad Garuda Select mendapat arahan untuk menyusun serangan dari bawah.

Fakhri membagi tim menjadi dua tim, antara rompi hijau dan rompi merah. Pada tim hijau, ada Bagus Kahfi dkk, sedangkan rompi merah ada Supriyadi dkk.

"Kalian harus cepat beradaptasi dengan kontur rapat di lapangan sehingga bisa mengatur umpan," kata Fakhri seperti didengar Kompas.com saat memimpin latihan.

Baca juga: Ketika Legenda Inggris Tunjuk Fakhri Husaini Latih Garuda Select...

"Ayo berani, main, main," ujarnya saat ada pemain yang menguasai bola.

Fakhri memang berkesempatan untuk memimpin skuad Garuda Select saat laga melawan Leicester nanti.

Baca juga: Fakhri Husaini Komentari Performa Garuda Select Saat Vs Arsenal U-16

Dia datang ke Inggris untuk melakukan pemantauan mengingat tengah mempersiapkan tim untuk ajang Piala AFF U-18 pada Agustus 2019 nanti.

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan SuperSoccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Garuda Select berisikan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia tahun lalu besutan Fakhri Husaini. Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

Untuk laga terdekat, mereka akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung via www.supersoccer.tv

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X