Leicester Vs Arsenal, Kartu Merah Warnai Kekalahan Telak The Gunners

Kompas.com - 28/04/2019, 19:57 WIB
Jamie Vardy dijaga Sokratis Papastathopoulos pada pertandingan Liga Inggris, Leicester City vs Arsenal, di Stadion King Power, 28 April 2019. AFP/LINDSEY PARNABY Jamie Vardy dijaga Sokratis Papastathopoulos pada pertandingan Liga Inggris, Leicester City vs Arsenal, di Stadion King Power, 28 April 2019.

KOMPAS.com - Arsenal menanggung malu ketika tandang ke markas Leicester City pada pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (28/4/2019). Tim berjulukan The Gunners tersebut kalah telak 0-3 dalam laga di King Power Stadium akibat gol Youri Tielemans dan dua torehan Jamie Vardy.

Kekalahan Meriam London ini pun diwarnai satu kartu merah yang diterima bek kanan Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-36. Wasit mengusir sang pemain karena melanggar Ben Chilwell pada menit ke-10, sebelum menjegal James Maddison.

Dengan demikian, Arsenal membuang peluang untuk masuk zona Liga Champions karena kekalahan tersebut membuat tim besutan Unai Emery tetap di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 66 poin. Andai menang, Arsenal bakal naik ke posisi keempat, menggeser Chelsea yang mengantongi 67 poin dari 35 laga yang sudah dilakoni.

Baca Juga: Raja Thailand Hadiri Kremasi Bos Leicester City

Sementara itu, Leicester naik ke peringkat kedelapan dengan raihan 51 poin. Mereka menyalip Everton yang sehari sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace. Leicester unggul satu angka atas The Toffees, julukan Everton.

Sejak peluit kick-off berbunyi, Leicester lebih banyak menyerang. Pasukan besutan Brendan Rodgers membuat barisan pertahanan Arsenal bekerja ekstra keras dan hanya mengandalkan serangan balik untuk membahayakan gawang tuan rumah.

Statistik memberikan gambaran bagaimana tekanan yang dialami Arsenal dalam laga tersebut. Leicester mendominasi laga karena meraih 67 persen ball possession plus 19 tembakan di mana 13 di antaranya tepat sasaran dan berujung tiga gol. Bandingkan dengan Arsenal yang hanya membuat tiga tembakan dan satu on target.

Arsenal kian tak berdaya ketika Ainsley Maitland-Niles mendapat kartu merah kedua pada menit ke-36, sehingga harus meninggalkan lapangan pertandingan. Sebelumnya, dia sudah lebih dulu mendapatkan kartu kuning pada menit kedelapan.

Baca Juga: Leicester Hanya Jadi Batu Loncatan Rodgers untuk Tangani Arsenal atau Chelsea

Meski bisa menahan gempuran Leicester sepanjang 45 menit pertama karena tak ada gol yang tercipta, Arsenal tak berdaya pada paruh kedua. Leicester membuka pesta kemenangan pada menit ke-59 lewat gol Youri Tielemans, memanfaatkan assist Maddison.

Tekanan yang terus diberikan Leicester kembali membuahkan hasil pada menit ke-86. Kali ini Jamie Vardy yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang tim tamu lewat sundulan.

Vardy kembali menjadi mimpi buruk Arsenal karena mantan striker timnas Inggris tersebut kembali mengoyak jala Sokratis saat injury time. Kali ini dia menyelesaikan umpan Ricardo Pereira. Ini merupakan gol ke-18 Vardy di Liga Inggris musim 2018-2019.

Vardy pun menunjukkan produktivitas yang tinggi sejak Rodgers mengambil alih kursi pelatih Leicester. Karena, dia sudah menyumbang delapan gol sejak pergantian pelatih pada 27 Februari 2019, yang menempatkannya sebagai pemain paling subur di Premier League (dihitung mulai dari kedatangan Rodgers).

Leicester City 3 - 0 Arsenal (Youri Tielemans 59', Jamie Vardy 86', 90')

SUSUNAN PEMAIN

Leicester City (4-5-1): 1-Kasper Schmeichel; 3-Ben Chilwell; 15-Harry Maguire, 6-Jonny Evans, 14-Ricardo Pereira; 10-James Maddison, 25-Wilfred Ndidi (Harvey Barnes 46'), 38-Hamza Choudhury (Nampalys Mendy 79'), 21-Youri Tielemans, 11-Marc Albrighton (Demarai Gray 86'); 9-Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

Arsenal (4-4-2): 19-Bernd Leno; 15-Ainsley Maitland-Niles, 5-Sokratis Papastathopoulos, 20-Shkodran Mustafi, 31-Sead Kolasinac; 7-Henrikh Mkhitaryan (Matteo Guendouzi 74'), 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka, 17-Alex Iwobi (Laurent Koscielny 46'); 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 9-Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 79')

Pelatih: Unai Emery

Wasit: Michael Oliver




Close Ads X