Leicester Hanya Jadi Batu Loncatan Rodgers untuk Tangani Arsenal atau Chelsea

Kompas.com - 27/02/2019, 21:41 WIB
Brendan Rodgers mendampingi Liverpool ketka melawan Everton pada partai Premier League di Stadion Goodison Park, 4 Oktober 2015.OLI SCARFF/AFP Brendan Rodgers mendampingi Liverpool ketka melawan Everton pada partai Premier League di Stadion Goodison Park, 4 Oktober 2015.

KOMPAS.com - Keputusan Brendan Rodgers menerima tawaran melatih Leicester City disinyalir sebagai batu loncatan untuk membesut tim elite Liga Inggris. Mantan bos Liverpool ini diprediksi akan membesut Arsenal dan Chelsea.

Brendan Rodgers baru saja hengkang dari klub raksasa Liga Skotlandia, Celtic FC. Dia sepakat kembali ke Inggris untuk menangani Leicester City, menggantikan posisi Claude Puel yang dipecat setelah Leicester kalah 1-4 dari Crystal Palace dalam partai Liga Inggris, Minggu (24/2/2019).

Baca Juga: Jordan Henderson Mengaku Brendan Rodgers Sempat Ingin Menjualnya demi Clint Dempsey

Adapun kontrak Rodgers diresmikan sebelum laga Premier League menghadapi Brighton & Hove Albion, Rabu (27/2/2019).

Keputusan Rodgers meninggalkan Celtic dan memilih Leicester mendapat tanggapan dari mantan pemain Glasgow Celtic, Kris Commons. Commons menilai melatih Leicester tak lebih bagus dibandingkan menukangi Celtic.

"Saya pikir Liga Inggris telah memainkan peran besar dalam kehidupan Rodgers," kata Kris Commons seperti dikutip BolaSport.com dari DailyStar.

"Saya kira Leicester mendapatkan pelatih hebat yang sudah terbukti. Ia telah membuktikannya di Liverpool dan juga Celtic," tutur Commons menambahkan.

Baca Juga: Kembali ke Inggris, Brendan Rodgers Resmi Latih Leicester

Commons menilai keputusan Rodgers menerima pinangan Leicester merupakan batu loncatan untuk menangani tim lebih besar seperti Arsenal atau Chelsea.

"Apakah ini batu loncatan? Saya kira butuh beberapa tahun untuk melihat kemungkinan dia melatih Chelsea dan Arsenal," ujar Kris Commons.

"Saya pikir tim-tim tersebut ada dalam pikiran Brendan Rodgers sekarang," ucap Commons lagi.

Rodgers akan melakoni pertandingan pertama bersama Leicester dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (3/3/2019). (Henrikus Ezra Rahardi)




Close Ads X