Bhayangkara FC Batal Sewa Stadion Madya karena Harga Sewa Sangat Mahal

Kompas.com - 28/04/2019, 16:01 WIB
Manajer Bhayangkara FC, Sumardji usai memberikan motivasi kepada pemainnya setelah menjalani latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (29/1/2018). KOMPAS.com / Andi HartikManajer Bhayangkara FC, Sumardji usai memberikan motivasi kepada pemainnya setelah menjalani latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (29/1/2018).

KOMPAS.com - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, memastikan bahwa timnya batal menggunakan Stadion Madya untuk kandang Liga 1 2019. Pasalnya, harga sewa stadion yang terletak di Senayan, Jakarta Pusat, itu sangat mahal.

Sejatinya, manajemen Bhayangkara FC sudah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Madya untuk menanyakan harga sewa setiap pertandingan. Kata Sumardji, mereka meminta uang sewa lebih dari ratusan juta.

Baca Juga: Bhayangkara FC Ingin Berkandang di Stadion Madya pada Liga 1 2019

“Kami tidak jadi berkandang di sana karena harga sewanya lebih dari Rp 130 juta,” kata Sumardji.

Meskipun demikian, Bhayangkara FC sudah memantapkan diri untuk berkandang di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. Nantinya, Bhayangkara FC akan bersama-sama dengan Persija Jakarta menggunakan stadion berkapasitas 30.000 penonton itu.

Kata Sumardji, harga sewa Stadion Patriot lebih murah ketimbang Stadion Madya. Setiap pertandingan, pihak pengelola Stadion Patriot hanya meminta uang kurang dari Rp 100 juta.

Baca Juga: Bhayangkara FC Tak Permasalahkan Pemainnya Dipinjam Timnas Indonesia

“Kalau Stadion Patriot harga sewanya hanya Rp 55 juta, kabarnya tahun ini naik tapi tidak melebihi harga sewa di Stadion Madya,” kata Sumardji.

Bhayangkara FC memutuskan untuk bermarkas di Stadion Patriot karena Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, sedang direnovasi. Rencananya, ada penambahan kualitas rumput yang akan dilakukan di stadion milik Kepolisian Republik Indonesia itu. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X