Bhayangkara FC Ingin Berkandang di Stadion Madya pada Liga 1 2019

Kompas.com - 05/03/2019, 15:15 WIB
Sesi latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/3/2019) sore. Ini merupakan latihan perdana usai tim tersebut menjuarai Piala AFF U-22 2019. Kompas.com/Alsadad RudiSesi latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/3/2019) sore. Ini merupakan latihan perdana usai tim tersebut menjuarai Piala AFF U-22 2019.

KOMPAS.com - Bhayangkara FC berniat menggunakan Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, sebagai kandang untuk kompetisi Liga 1 2019.

Manajer Bhayangkara FC Sumardji melihat bangunan insfraktrutur Stadion Madya sudah menunjang untuk digunakan sebagai kandang skuad berjuluk Guardian itu.

Bhayangkara FC sedang mencari home base baru setelah Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, dikabarkan akan direnovasi.

Juara Liga 1 2017 itu sempat ingin memakai Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. Namun, Stadion Patriot terlalu besar untuk dijadikan kandang.

Lain halnya dengan Stadion Madya yang merupakan stadion sekunder di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno dengan kapasitas 9.170 penonton.

Stadion Madya biasa digunakan latihan dan pertandingan nomor trek dan lapangan pada cabang olahraga atletik.

Stadion Madya juga sangat cocok dengan karakter penonton Bhayangkara FC.

Baca juga: Bhayangkara FC Tak Permasalahkan Pemainnya Dipinjam Timnas Indonesia

Biasanya, tim milik Kepolisian Republik Indonesia itu didukung oleh sekitar 2.000 hingga 3.000 penonton yang datang ke Stadion PTIK.

"Saya kali pertama melihat Stadion Madya sangat bagus dan sempat mempertimbangkan untuk menjadi home base Bhayangkara FC," kata Sumardji.

"Jadi bisa saja beberapa pertandingan kandang kami digelar di sini," ucap Sumardji menambahkan.

Lebih lanjut Sumardji mengatakan meskipun kapasitasnya lebih kecil, harga sewa Stadion Madya lebih besar ketimbang Stadion Patriot.

Untuk menggunakan Stadion Patriot dalam satu pertandingan, penyewa harus mengeluarkan uang sebesar Rp 60 juta hingga Rp 70 juta.

Baca juga: Hasil Piala Presiden, Bhayangkara FC Menang 4-2 atas Semen Padang

Sejauh ini, belum diketahui berapa harga sewa Stadion Madya. Sebagai perbandingan, untuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dibanderol harga sewa Rp 1,5 miliar rupiah.

"Di sini sepertinya lebih mahal ketimbang di Stadion Patriot, tapi bisa kami putar. Misalnya kalau bermain di sini, kami tidak usah tidak di hotel saat mau pertandingan. Kalau di Bekasi kami harus sewa hotel. Jadi, dipikir-pikir sama saja," kata Sumardji. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X