Marcedes Kuasai Grid Terdepan, Hamilton Akui Hasil yang Luar Biasa

Kompas.com - 28/04/2019, 15:29 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan keberhasilannya meraih pole position pada GP Brasil, 10 November 2018. AFP/MAURO PIMENTELPebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan keberhasilannya meraih pole position pada GP Brasil, 10 November 2018.

KOMPAS.com - Hasil gemilang kembali ditorehkan Mercedes usai menjalani babak kualifikasi Grand Prix Formula 1 (F1) Azerbaijan 2019.

Skuad panah perak kembali tampil dominan pada babak kualifikasi yang digelar Sabtu (27/4/2019). Dua pebalapnya berada di grid terdepan.

Valtteri Bottas berhasil merebut pole position usai mencatatkan waktu 1 menit 40, 495 detik, sedangkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, berada di urutan kedua dengan dengan catatan waktu 1 menit 40,554 detik.

Baca Juga: Jadwal Formula 1 GP Azerbaijan 2019, Hamilton Berburu Gelar Kedua

Hasil ini sangat berbeda dengan yang ditunjukkan Mercedes saat turun pada sesi latihan bebas (Free Practice/FP), di mana mereka selalu kalah cepat dari sang rival terkuat, Ferrari.

Menanggapi hasil tersebut, Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa ini merupakan hasil yang gemilang dan luar biasa bagi timnya.

"Ini adalah hasil yang luar biasa bagi kami yang datang ke Baku tanpa melakukan pengembangan apapun terhadap mobil kami, Ferrari terlihat cepat dan juga Max Verstappen (Red Bull)," ucap Hamilton dilansir BolaSport.com dari gpblog.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagi kami untuk bisa mengunci barisan depan merupakan hal yang saya sangat syukuri dan ini akan berpengaruh pada pertarungan besok," ujar Hamilton.

Baca Juga: F1 GP China 2019, Hamilton Menang pada Balapan Ke-1.000

Pabrikan asal Jerman kini berpeluang menambah lagi jumlah catatan menterengnya pada F1 musim ini, usai merengkuh tiga podium 1-2 secara beruntun.

Mercedes tak hanya membuat rekor, tetapi juga akan membuat para pesaingnya kian sulit mengejar perolehan poin, baik di klasemen konstruktor maupun klasemen pebalap F1 musim ini.

Berbekal tiga kemenangan pada balapan sebelumnya, tim arahan Toto Wolff kini telah mengoleksi 130 poin pada tabel klasemen sementara konstruktor F1.

Sementara itu, Ferrari hanya mampu menempatkan Sebastian Vettel di urutan ketiga setelah Charles Leclerc mengalami insiden yang membuatnya harus puas memulai balapan di urutan ke-10. (Agung Kurniawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.