Oneprix – Indonesia Motorprix Championship Berlangsung 5 Putaran

Kompas.com - 24/04/2019, 07:23 WIB
 MOU ?Oneprix ? Indonesia Motorprix Championship? antara Imam Sulistio, CEO OMM (batik) Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI (biru) MOU ?Oneprix ? Indonesia Motorprix Championship? antara Imam Sulistio, CEO OMM (batik) Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI (biru)

JAKARTA, Kompas.com - Menggandeng PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), tahun ini tvOne mempersembahkan Kejuaraan Nasional Balap Motor (Indonesia Motorprix Championship) dengan nama “Oneprix – Indonesia Motorprix Championship”, rangkaian Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship ini ditetapkan IMI sebagai seri Grand Final Kejuaraan Nasional Regional Motorprix Indonesia (Kejuaraan Regional).

Akan diselenggarakan sebanyak 5 (lima) putaran dan digelar di dua sirkuit berbeda yakni Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur mulai bulan Juli 2019 mendatang.

“Oneprix Motorsport Manajemen melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia. Visi kami adalah untuk meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, dengan menjadikan kejuaraan ini sebagai platform untuk berkarir secara jangka panjang di dunia balap motor,” ujar Imam Sulisto, Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa mengatakan, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini merupakan langkah awal dari salah satu program kerja IMI untuk meningkatkan image positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Indonesia.

“Saya lihat, event ini merupakan jenjang dari Kejuaraan Regional sebelum para pembalap menuju tingkat balapan Sport serta Asia & Internasional dimasa mendatang, dan diharapkan menjadi pembalap yang nantinya dapat meraih hasil terbaik di tingkat dunia” ujar Sadikin Aksa.

Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini, akan dikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional pada tahun sebelumnya serta tahun berjalan. Sehingga, pada tahun pertama di 2019 ini, Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan diikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional, dimana nantinya para pembalap terbaik akan lolos ke Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship yang akan digelar secara onair (LIVE).

Mengambil lokasi sirkuit di Bukit Peusar, Tasikmalaya dan Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan digelar sekali setiap bulan. Program Oneprix - Indonesia Motorprix Championship akan hadir setiap Hari Minggu pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB dan update informasi kejuaraan juga akan ditayangkan pada program-program seperti Kabar Arena, Apa kabar Indonesia dan program-program lainnya. Pemirsa tvOne akan dimanjakan dengan sajian tayangan balap motor terbaik, behind the scene, analisis dan highlight seputar kejuaraan Oneprix-Indonesia Motorprix Championship.

Kejuaraan Nasional Oneprix - Indonesia Motorprix Championship mempertandingkan tiga kelas utama, yakni : Expert 150cc, Novice 150cc, dan Rookie 150cc. Guna menambahkan antusiasme pemirsa dan pencinta olahraga motor ditanah air, diajang ini juga akan digelar kejuaraan kelas pendukung atau komunitas (supporting race) seperti Sport 150cc Open, RX King Super One140cc Tune Up Open, Bebek 2T Underbone Mix Engine 125cc Open dan Matic 150cc Tune Up Open.

“tvOne sangat banga atas peluncuran program olahraga terbaru ini bersama dengan PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia. Sebagai tv berita dan olahraga nomor satu ditanah air, tvOne terus berinovasi demi memanjakan dan meningkatkan kepuasan pemirsa. Sebagai televisi nasional, kami ingin meningkatkan kesuksesan olahraga balap motor nasional seiring dengan meningkatkan kualitas para pembalap motor dan tim-tim yang mendukung para pembalap dalam ajang One Prix Indonesia Motorprix Championship ini," tambah David Burke, Direktur tv One.

Jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship seri tahun 2019:
Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.




Close Ads X