Hasil Liga Italia, Juventus Juara, Inter dan AC Milan Imbang

Kompas.com - 21/04/2019, 05:15 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah), dengan rambutnya yang berbusa, dan (dari kiri) Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, serta Emre Can menyapa penggemar untuk merayakan scudetto ke-8 Serie A 2018/19 secara berturut-turut setelah memenangi pertandingan Juventus vs Fiorentina pada 20 April 2019.MARCO BERTORELLO/AFP Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah), dengan rambutnya yang berbusa, dan (dari kiri) Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, serta Emre Can menyapa penggemar untuk merayakan scudetto ke-8 Serie A 2018/19 secara berturut-turut setelah memenangi pertandingan Juventus vs Fiorentina pada 20 April 2019.

KOMPAS.com - Kompetisi Serie A, kasta teratas Liga Italia, musim 2018-2019 telah memiliki juaranya pada pekan ke-33 ini, yakni Juventus.

Juventus berhasil memastikan gelar scudetto kedelapannya secara beruntun setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (20/4/2019).

Dengan kemenangan tersebut, tim asuhan Massimiliano Allegri itu memastikan gelar juara Serie A atau scudetto yang ke-35, atau kedelapan kalinya secara beruntun sejak 2012.

Dengan koleksi 87 poin, Juve sudah tak bisa terkejar lagi oleh Napoli yang kini menduduki peringkat kedua dengan 67 poin.

Dengan masih menyisakan enam pertandingan, raihan maksimal yang bisa didapat Napoli hanya 85 poin.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Fiorentina, Scudetto 8 Kali Beruntun Si Nyonya Besar

Sementara itu, pada laga lain, Inter Milan bermain imbang 1-1 dengan AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza.

Inter sempat tertinggal lebih dulu dari Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma, akibat gol Stephan El Shaarawy pada menit ke-14. Inter baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61 via Ivan Perisic.

Nerazzurri, julukan Inter Milan, kini berada di posisi ketiga alias zona Liga Champions pada klasemen sementara dengan nilai 61 poin. Adapun AS Roma berada di posisi kelima dengan raihan 55 poin.

Baca juga: Inter Vs Roma, Nerazzurri Imbang dengan Serigala Ibu Kota

 

Skor identik juga didapat tim sekota Inter, yakni AC Milan. Tandang ke markas Parma di Stadion Enio Tardini, AC Milan gagal meraih poin penuh.

Sempat unggul via gol dari Castillejo pada menit ke-69, kemenangan Milan sirna setelah Parma bisa menyamakan kedudukan tiga menit jelang laga usai lewat Bruno Alves.

Milan kini berada di posisi keempat dengan 56 poin, sedangkan Parma berada di posisi ke-14 dengan 36 poin. 

Baca juga: Imbang di Laga Parma Vs AC Milan, Rossoneri Gagal Dekati Inter

Berikut hasil lengkap pekan ke-33 Serie A:

Parma 1-1 AC Milan
Bologna 3-0 Sampdoria
Cagliari 1-0 Frosinone
Empoli 2-4 SPAL
Genoa 0-1 Torino
Lazio 1-2 Chievo
Udinese 1-1 Sassuolo
Juventus 2-1 Fiorentina
Inter 1-1 AS Roma

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X