Kompas.com - 18/04/2019, 17:40 WIB
Selebrasi tutup telinga Philippe Coutinho setelah mencetak gol spektakuler ke gawang David De Gea, Rabu (17/4/2019) Getty ImagesSelebrasi tutup telinga Philippe Coutinho setelah mencetak gol spektakuler ke gawang David De Gea, Rabu (17/4/2019)
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda Barcelona, Rivaldo, mengkritik selebrasi Philippe Coutinho saat mencetak gol di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester United, Selasa (16/4/2019).

Countinho mencetak satu dari tiga gol kemenangan Barca. Usai mencetak gol, ia berlari ke arah pendukung timnya dan meletakkan jari telunjuk di telinga dan menutup matanya.

"Itu bukan isyarat yang baik. Dia mencetak gol yang bagus, tapi seharusnya dia tidak melakukan sesuatu seperti itu kepada para penggemar," kata Rivaldo kepada Marca.

Coutinho pindah ke Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018. Namun ia dinilai tak kunjung menunjukan permainan terbaiknya dan lebih sering menjadi cadangan.

Baca juga: Barcelona Vs Man United, Pesan di Balik Selebrasi Coutinho

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Coutinho kerap dikritik pendukung Barca.

Rivaldo menilai kritikan tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rivaldo mengingatkan para turis untuk tidak menghadiri Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.PASCAL GUYOT/AFP Rivaldo mengingatkan para turis untuk tidak menghadiri Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi padanya selama seminggu, apa yang dia baca di koran atau lihat di televisi, tetapi Anda harus tetap berusaha, memikirkan pertandingan selanjutnya dan mencetak gol," ujar Rivaldo.

Lebih lanjut, Rivaldo menyarankan Coutinho untuk tak pernah patah semangat di Barcelona.

Ia menilai Coutinho sebagai pemain hebat yang bisa menjadi bagian dari kesuksesan Barca.

Rivaldo yakin Coutinho bisa membuat para penggemar Barca bersemangat mendukungnya.

Baca juga: Tidak Ada Tim Inggris yang Mau Menampung Coutinho

Caranya tentu dengan menyumbang lebih banyak gol, serta memanfaatkan kesempatan ketika Lionel Messi ataupun Luis Suarez tak berada di penampilan terbaik.

"Bermain di Barca sangat mengesankan, mereka ada di Liga Champions, semua orang berbicara tentang tim ini. Anda tidak akan menemukan klub lain seperti itu di dunia," pungkas mantan pemain timnas Brasil itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.