Barcelona Vs Man United, Pesan di Balik Selebrasi Coutinho

Kompas.com - 17/04/2019, 14:56 WIB
Selebrasi tutup telinga Philippe Coutinho setelah mencetak gol spektakuler ke gawang David De Gea, Rabu (17/4/2019)Getty Images Selebrasi tutup telinga Philippe Coutinho setelah mencetak gol spektakuler ke gawang David De Gea, Rabu (17/4/2019)

KOMPAS.com - Philippe Coutinho bermain apik ketika Barcelona mengalahkan Manchester United pada leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Stadion Camp Nou, Coutinho mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-61 untuk menegaskan kemenangan Barcelona menjadi 3-0. Alhasil, Barcelona melangkah ke semifinal Liga Champions.

Setelah menerima operan dari bek kiri Barca, Jordi Alba, pemain asal Brasil tersebut melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Arah melengkung bola yang menjadi ciri khasnya tak bisa dihalau penjaga gawang Man United, David De Gea.

Baca juga: Blunder dalam Laga Barcelona Vs Man United, De Gea Jadi Ejekan di Twitter

Kemudian Coutinho merayakan gol tersebut dengan berdiri di hadapan para pendukung Blaugrana sembari menyumbat kedua telinganya.

Dilansir dari Marca, dari selebrasi gol tersebut Coutinho seperti enggan mendengarkan kritik yang seringkali dilontarkan oleh pendukung Barca kepadanya.

Musim ini, Coutinho memang sering menjadi sasaran kritik fans Barcelona dan publik sepak bola Spanyol karena dianggap tidak menunjukkan permainan apik sejak didatangkan dari Liverpool pada jendela transfer Januari 2018.

Baca juga: Barcelona Vs Man United, Messi Akhiri Paceklik Gol di Perempat Final

Dengan transfer fee sebesar 160 juta euro, pemain 26 tahun itu dinilai gagal memenuhi ekspektasi klub Catalan tersebut. Tak ayal, kritik pun sering datang menghampirinya.

Sejauh ini, Coutinho telah bermain sebanyak 47 kali bersama Barcelona dengan sumbangsih 11 gol dan lima assist dalam seluruh kompetisi.




Close Ads X