Man City Dihadapkan 2 Laga Berat Usai Tersingkir dari Liga Champions

Kompas.com - 18/04/2019, 13:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. AFP/BEN STANSALLManajer Manchester City, Pep Guardiola.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Usai tersingkir dari Liga Champions, Manchester City akan langsung dihadapkan dua laga berat di Liga Inggris.

Man City telah tersingkir dari Liga Champions karena kalah agresivitas gol di kandang lawan dari Tottenham Hotspur pada babak perempat final.

Pada leg pertama di kandang Tottenham pekan lalu, Man City kalah dengan skor 0-1. Pada leg kedua di Stadion Etihad, Man City menang 4-3.

Setelah tersingkir, Man City harus kembali fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Liga Inggris. 

Pertama, Man City akan ditantang tim yang menyingkirkan mereka dari Liga Champions, Tottenham Hotspur, pada pekan ke-35 di Stadion Etihad, Sabtu (20/4/2019).

Selanjutnya, Man City akan menjalani duel derbi melawan Manchester United pada laga tunda pekan ke-31 pada Rabu (24/4/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Man City masih tertinggal dua poin dari Liverpool yang masih memimpin klasemen dengan raihan 83 poin. Namun Man City menjalani satu laga lebih sedikit.

Berbeda dengan Man City, Liverpool hanya akan menghadapi lawan-lawan yang relatif ringan di empat laga sisa Liga Inggris.

Baca juga: Lawan-lawan Man City dan Liverpool pada Enam Pekan Sisa Liga Inggris

Sebelum leg kedua perempat final Liga Champions melawan Tottenham, pelatih Man City Josep Guardiola sempat melontarkan kekhawatirannya menghadapi periode sibuk timnya.

Guardiola menilai bila kalah dari Tottenham, Man City tidak hanya tersingkir dari Liga Champions, tapi juga terancam kehilangan kesempatan menjuarai Liga Inggris.

"Jika kita tidak memenangkan pertandingan ini, kita akan keluar dari dua kompetisi. Jadi ini adalah final mutlak bagi kita, saya sudah merasakannya dari minggu lalu," kata Pep.

Baca juga: Man City Vs Tottenham, Guardiola Ikhlaskan Kegagalan Timnya



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.