Kompas.com - 18/04/2019, 07:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. AFP/BEN STANSALLManajer Manchester City, Pep Guardiola.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berlapang dada dengan kegagalan timnya pada babak perempat final Liga Champions.

Meski menang 4-3 atas Tottenham Hotspur pada laga leg kedua perempat final di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Man City gagal ke semifinal.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Liverpool dan Tottenham ke Semifinal

 

Sergio Aguero dkk tersingkir karena kalah gol tandang dari Tottenham Hotspur (agregat 4-4). Pada laga leg pertama perempat final, Man City kalah 0-1 dari Tottenham.

Bagi Guardiola, tersingkir dengan cara seperti itu memang mengecewakan. Namun, ia tetap mengikhlaskan hasil akhir yang didapat.

"Ini sulit. Kami hampir melewatinya. Memang kejam, tetapi kami harus menerimanya," ujar Guardiola usai laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tadi adalah pertandingan yang bagus untuk semua orang. Skor 3-2 setelah laga berjalan 20 menit, dan pada babak kedua kami sudah melakukan segalanya, menciptakan banyak peluang. Kesalahan dalam kompetisi ini sangat menghukum Anda."

Pertandingan Man City Vs Tottenham berjalan sangat menarik. Pada babak pertama saja sudah tercipta 5 gol dari kedua tim.

Hingga laga itu berakhir, Man City mencetak empat gol melalui Raheem Sterling (menit ke-4 dan 21), Bernardo Silva (11'), dan Sergio Aguero (59').

Adapun tiga gol Tottenham ditorehkan Son Heung-min pada menit ke-7 dan 10, serta Fernando Llorente (73').

Baca juga: Saat Menyaksikan Liga Champions, Polisi Kecurian Senjata

Dengan demikian, Tottenham menjadi klub ketujuh asal Inggris yang sukses mencapai babak semifinal turnamen antarklub Eropa era Liga Champions, alias terbanyak ketimbang negara lain.

Pada babak semifinal nanti, Tottenham akan menghadapi Ajax Amsterdam, klub asal Belanda yang sukses menyingkirkan Juventus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.